MAN 1 Lotim Gelar 13 Cabang Lomba, Kakanmenag Serahkan Reward Para Juara - www.okenews.net

Selasa, 18 Januari 2022

MAN 1 Lotim Gelar 13 Cabang Lomba, Kakanmenag Serahkan Reward Para Juara


Okenews.net
- Selasa, 18 Januari 2022, setelah selesai acara imtaq pagi, MAN 1 Lotim menggelar acara penyerahan reward bagi para juara lomba yang telah digelar selama Januari 2022 ini. 

"Ada 13 cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya lomba tartil, sholat jenazah, futsal, basket, catur siswa dan guru, tenis meja siswa dan guru, bakiak, slodor, cipta baca puisi, dan karya ilmiah siswa," ujar Ketua Tim Pengendali Program H Harmain. 

Adapun total hadiah yang telah disiapkan hampir 10 an juta rupiah yang dianggarkan dari bos madrasah dan komite serta sumbangan pihak lainnya. 

Lomba ini dihajatkan dalam rangka memulihkan semangat dan mental siswa dimasa pandemi termasuk dalam upaya mengasah minat bakat siswa dalam berbagai bidang. 

Hal ini dilakukan agar kedepan bisa membuahkan prestasi sekaligus untuk mengenalkan beberapa jenis permainan tradisonal rakyat yang sudah mulai terasa hilang di tengah arus perubahan zaman.

"Khusus untuk lomba bidang keagamaan dihajatkan dalam ikhtiar memperteguh pengamalan ajaran agama," Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni. 

Disisi lain, tujuannya sebagai warisan praktik keagamaan yang baik di tengah masyarakat agar kedepan para alumni siap pakai di acara-acara ritual keagamaan dan sejenisnya

Sementara itu, kakanmenag Lotim H Sirojuddin dalam sambutan dan penyerahan hadiah mengatakan, MAN 1 Lotim selalu punya kreasi positif dalam  menjaga semangat siswa untuk terus mengejar prestasi. 

'Ini luar biasa karena lomba menjadi penting untuk mengasah mental kompetitif siswa supaya lebih siap menghadapi tantangan yang luar biasa besar di luar nantinya," katanya. 

Menurutnya, program dan kreasi madrasah semacam ini seharusnya bisa ditiru oleh madrasah lainnya supaya kemampuan dan daya saing siswa madrasah bisa relatif sama di Lombok Timur. 

"Kalau biaya kan bisa dari bos seperti yang dilakukan MAN 1 Lotim dan insya Alloh kalau mau berbuat pasti ada jalan dan bisa," tegasnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih pada MAN 1 Lotim yang telah secara langsung maupun tidak langsung membawa harum nama daerah dan kemenag di kancah nasional dengan banyaknya prestasi. 

"Semoga capaian prestasi dan kreasi siswa serta guru ke depan semakin baik dan prestasi menjadi salah satu tradisi madrasah. Dan kita dukung semua program yang bisa mendatangkan kebaikan dan prestasi," tegasnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments