Persit Korcab Rem 162 Kunker ke Makodim Lotim - www.okenews.net

Selasa, 04 Januari 2022

Persit Korcab Rem 162 Kunker ke Makodim Lotim

Okenews.net – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 162 Ny. Rineke Sawitri Irham Srigede lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1615/Lotim, Selasa (4/1/2022).


Dalam kunjungan, Rineke didampingi pengurus dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Lotim melakukan peninjauan di Posyandu Anyelir J – XXVIII/01/024 Asrama Proyek dan melihat UMKM anggota Persit KCK Cabang XXIX Lotim.

Usai melaksanakan peninjauan Posyandu Anyelir, Ketua Rineke menyampaikan, sebagai istri Prajurit sudah seharusnya memberikan motivasi dan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugasnya. 

Menurutnya, seluruh anggota Persit adalah saudara dan keluarga, apabila ada permasalahan agar segera disampaikan kepada ketua untuk dicarikan solusi. 

Terkait dengan keluarga, Rineke menyarankan ibu-ibu Persit untuk memperhatikan perkembangan putra-putrinya baik mengenai pendidikan, kesehatan dan kebutuhannya setiap hari. 

“Berikan perhatian lebih terhadap perkembangan anak, pantau perkembangannya agar kedepan bisa diarahkan terutama bakat, minat dan potensi yang dimiliki anak,” imbaunya. 

Saat ini ada vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak agar diperiksa kondisi kesehatannya sebelum di vaksin sehingga kondisi tubuh anak betul-betul memiliki daya tahan terhadap virus corona. 

Selain itu, ia juga meminta agar ibu Persit memiliki kreatifitas di rumah dengan menanam tanaman yang bermanfaat bagi keluarga seperti sayur-sayuran, cabe, terong dan lainnya termasuk tanaman obat di rumah.

“Jika rumah pekarangan sempit bisa menggunakan pot atau polybag sebagai sarana menanamnya,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 Ny. Rima Muhammad Said menyampaikan kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan untuk mengetahui kondisi anggota Persit di wilayah 

“Ini kunjungan pertama ke Kodim dan beliau memberikan bantuan timbangan Balita ke Posyandu Anyelir Asrama Proyek, alhamdulillah,” ungkapnya.l

Rima juga mengakui peran istri dalam keluarga sangat besar dengan memberikan perhatian, motivasi dan doa kepada suami dan anak dengan harapan semuanya berjalan baik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments