Bupati Lotim: Virus Covid-19 Masih di Sekitar Kita ‎ - www.okenews.net

Minggu, 27 Februari 2022

Bupati Lotim: Virus Covid-19 Masih di Sekitar Kita ‎

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengingatkan kalau virus covid-19 masih berada di sekitar kita,maka hendaknya kepada semua masyarakat Lotim untuk tetap waspada dengan menataati protokol kesehatan yang ada.

Demikian dikatakan Bupati Lotim saat sambutan pada peringatan Isro' Mikraj Nabi Muhammad Saw di Masjid At-Takwa Pancor, Minggu malam (27/02/2022).

"Jangan dikira virus corona sudah pergi,akan tapi masih berada di sekitar kita dan harus tetap menjaga prokes," tegas Bupati Lotim.

Menurutnya dalam klaster delta kemarin tercatat ada sekitar 48 orang meninggal dunia,ribuan orang terkonfirmasi, akan tapi semuanya itu sudah berlalu.

Namun kini muncul klaster baru namanya omicron,akan tapi tidak ada yang dirawat di rumah sakit seperti Rumah Sakit Patuh Karya Keruak,Rumah Sakit Lotim Labuhan Haji maupun RSUD dr.R.Soejono Selong.

"Klaster Omicron ini ada yang terkonfirmasi,namun juga banyak yang sembuh, tapi tidak yang dirawat," ujarnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan gejala penularannya omicron ini sangat berbeda,apalagi dibandingkan dengan klaster delta sebelumnya.

Maka salah satu cara untuk mencegah tertularnya virus covid-19 ini,maka tentunya harus melakukan vaksinasi.Dengan data sementara capaian vaksinasi dosis pertama 96 persen, dosis kedua 72 persen dan dosis ketiga empat persen.

Sementara untuk usia anak-anak dan remaja sudah mencapai vaksinasi sebesar 74 persen sehingga tentunya terus dipacu agar target cepat tercapai.

" Silahkan masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin,karena salah satu cara mencegah virus covid-19 masuk tentu harus dengan vaksin," tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments