Kadis Perdagangan Lotim Sebut Harga Minyak Goreng Mulai Normal - www.okenews.net

Rabu, 09 Februari 2022

Kadis Perdagangan Lotim Sebut Harga Minyak Goreng Mulai Normal


Okenews.net
- Kepala Dinas Perdagangan Lombok Timur (Lotim) NTB Lalu Dami Ahyani mengatakan, saat ini harga minyak mulai normal dan stabil. Meski saat ini masih ditemukan harga di atas harga ecer. 

Ia menyebutkan, masih mahalnya minyak goreng karena banyaknya para pedagang yang memiliki setok lama sehingga harganya masih relatif mahal meski tidak semahal sebelumnya. 

"Kami harap dengan adanya stok baru, para pedagang bisa mematok harga normal, sesuai dengan peraturan mentri perdagangan yang terbaru," kata Lalu Dami, Rabu (09/02/2022). 

Lebih lanjut ia menegaskan, berdasarkan laporan dari beberapa kepala pasar yang ada di Lombok Timur, harga minyak goreng saat ini kisaran Rp16 ribu sampai Rp20 ribu untuk semua jenis minyak goreng. 

"Kami dari dinas pun tetap memberikan himbauan kepada para pedagang agar selalu mengikuti regulasi yang ada, sesuai dengan peraturan Menteri Perdagangan yang berlaku," katanya. 

Kedepan, Dinas Perdagangan bersama PKK Kabupaten kembali akan menggelar bazar minyak goreng murah dan sembako lainnya, secepat mungkin. Tujuannya untuk menormalkan harga, mengingat sudah mendekati bulan Ramadhan 

Sebelumnya, dinas perdagangan menggelar bazar selama dua hari, guna menjawab keluhan masyarakat terkait tinggi harga minyak goreng di pasaran. Pada saat itu, sekitar 8 ribu liter habis. Masing-masing dibatasi 2 liter. 

#Jurnalis: SUHIRMAN | Editor: AM. ALIYA


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments