Kondisi Bandara Disinggung Dewan - www.okenews.net

Sabtu, 05 Februari 2022

Kondisi Bandara Disinggung Dewan



Okenews.net - Kondisi Bandara Lombok menjelang MotoGP menjadi perhatian DPRD Lombok Tengah. Anggota DPRD Lombok Tengah Lalu Sunting Mentas menyinggung kebersihan dan penataan pengelola bandara.

Ia menegaskan, pengelola bandara harus segera berbenah untuk merapikan area terminal. Tidak hanya itu, kondisi rumput juga sudah menjalar ke jalan lantaran kurang terurus.

Ia menying hal itu karena tidak ingin para tamu nantinya mendapat kesan yang buruk. Mengingat, bandara ini merupakan gerbang masuknya para wisatawan.

Terlebih, berbagai event bertaraf internasional bakal terselenggara KEK Mandalika. "Saat pramusim dan event MotoGP, kami harapkan kondisi bandara sudah rapi," katanya, Sabtu (5/2/2022).

Ia mengakui, kondisi runway bandara sudah sangat rapi dan bersih. Hanya saja, di bagian luar bandara perlu ditata secara serius. "Do tol gate saja halamannya masih kumuh," ujarnya.

Bandara yang merupakan bagian dari BUMN ini diminta menampilkan keasrian. Kondisi bypass yang mulai ditata rapi harus diimbangi juga oleh penataan di bandara.

Jika bandara tidak berbenah, ia menilai akan berdampak terhadap kenyamanan tamu. Lalu Sunting juga menyinggung masih adanya pedagang yang menenteng dagangannya di area terminal bandara.

Dia menilai, hal semacam itu perlu diberikan pemahaman kepada para pedagang. Solusi lainnya, pedagang yang masih menenteng dagangannya disiapkan area atau lapak dagang supaya mereka rapi dan tertib.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments