Polres Lotim Amankan Ratusan Botol Miras di Lokasi Bau Nyale - www.okenews.net

Sabtu, 19 Februari 2022

Polres Lotim Amankan Ratusan Botol Miras di Lokasi Bau Nyale

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur I Gusti Ngurah Bagus 
Okenews.net - Guna menciptakan kondisi keamanan di lokasi gawe (pesta) bau nyale di wilayah Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Satuan Narkoba Polres Lombok Timur melakukan pencegahan dini. 

Kegiatan operasi yustisi (miras) ini dilakukan sejak Kamis malam lalu (17/02/2022) hingga malam giat puncak gawe bau nyale, Sabtu malam nanti. 

Pada giat tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis mulai miras tradisional (brem dan tuak) dan miras modern seperti bir dan sejenisnya.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Lombok Timur I Gusti Ngurah Bagus Saputra mengatakan, operasi miras di lakukan pada puluhan lokasi, dan berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis.

"Ada puluhan TKP yang menjadi sasaran dalam operasi yang di lakukan selama tiga hari menjelang pesta bau nyale di gelar," sebutnya. 

Menurut Gusti, petugas akan melakukan giat pada malam puncak gawe bau nyale, Sabtu malam. "Operasi miras dilakukan guna mencegah terjadinya kasus perkelahian atau kejadian kriminal lain," katanya.

Pihaknya tak ingin pada malam puncak gawe bau nyale ini, warga yang datang terganggu dengan ulah oknum yang membuat keributan, gara-gara miras yang memabukkan. 

"Semua miras yang disita di lokasi bau nyale ini, langsung diamankan ke Polres. Kepada para penjual dilakukan pembinaan agar tak lagi menjual miras di arena bau nyale," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments