Sandiaga Uno Tinjau Gili Indah - www.okenews.net

Sabtu, 19 Februari 2022

Sandiaga Uno Tinjau Gili Indah


Okenews.net
- Polres Lombok Utara melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno beserta rombongan, yang akan menuju ke Gili Tramena Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Sabtu (19/02/2022).

Tampak personil polres, mulai dari perbatasan jalan raya Kelui hingga Pelabuhan Bangsal Pemenang, mengawasi rombongan Menparekraf dengan pengawalan menuju Pelabuhan Bangsal untuk melakukan penyebrangan.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta menerangkan, kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI beserta rombongan dalam rangka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Homestay/Sarhunta.

Menparekraf juga meninjau akomodasi (hotel, villa, bungalows) dan Sarhunta/homestay yang ada di tiga gili, guna membangkitkan dan memulihkan pariwisata di Gili Tramena, dengan beberapa program yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sudarmanta mengatakan, sedikitnya 58 personil Polres Lombok Utara dan Polsek Pemenang ditambah Polsubsektor, telah diturunkan. Baik pam terbuka maupun tertutup, yang dipimpin Kabag Ops Kompol Raditya Suharta. 

"Pengerahan anggota dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI dilaksanakan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung hingga usai,” tuturnya.

Usai pelaksanaan Bimtek, meninjau akomodasi dan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Gili Trawangan. Selanjutnya peninjauan akomodasi dan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Gili Meno dan Gili Air dan diperkirakan kegiatan akan berakhir pada pukul 17.00 wita.

Ia mengapresiasi semangat pemerintah pusat memberikan perhatian dan kepedulian untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata di NTB pada masa pandemi ini.

Kapolres berharap dengan kepedulian pemerintah baik pusat dan daerah, wisata di NTB khususnya di wilayah tiga gili sebagai destinasi wisata nasional, dapat segera pulih kembali seperti semula.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments