Ratusan Kepala Sekolah di Lombok Timur Dilantik - www.okenews.net

Rabu, 23 Februari 2022

Ratusan Kepala Sekolah di Lombok Timur Dilantik

Wakil Bupati Lotim H Rumaksi melantik ratusan kepala sekolah
Okenews.net - Sebanyak 140 Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (23/02/2022) di ballroom kantor bupati. 

Pelantikan  dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Izzuddin mewakili  Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy.

Kepala BKPSDM Lotim mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi untuk mengisi kekosongan satuan pendidikan yang selama ini dijalankan oleh Kepala Sekolah PLT (Pelaksana Tugas)

"Kita juga mengukuhkan  guru-guru yang telah lama menjadi Kepala Sekolah PLT," tegasnya.

Kepada para Kasek yang sudah dilantik hendaknya segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya yang baru dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Karena tugas yang diberikan itu merupakan amanah  yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab, mengingat tugas dalam kependidikan ini sangat berat. 

"Tujuan dari pendidikan yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, sehat, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab serta demokratis," terangnya.

Izzudin menambahkan, dalam misi RPJMD 2018-2023, ada hajatan pemerintahan SUKMA adalah meningkatkan mutu pendidikan. Untuk mencapai itu harus dijalankan dengan baik

"Peningkatan mutu pendidikan Lombok Timur tentunya harus ditingkatkan sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Sukma," ujarnya.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments