Sosialisasi SNMPTN, KKM MAN 1 Lotim Libatkan Ratusan Siswa - www.okenews.net

Kamis, 03 Februari 2022

Sosialisasi SNMPTN, KKM MAN 1 Lotim Libatkan Ratusan Siswa


Okenews.net
- Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 1 Lombok Timur menerima kedatangan tim sosialisasi SNMPTN dari Universitas Mataram, Kamis (03/02/2022) dengan peserta 180 siswa. 

Kepala MAN 1 Lombok Timur M Nurul Wathoni mengatakan, kedatangan tim ini guna memberikan pemahaman terhadap siswa yang saat ini duduk di bangku kelas tiga sehingga mereka termotivasi masuk perguruan tinggi. 

Menurut Wathoni, acara sosialisasi dari tim SNMPTN menjadi jalan pembuka untuk madrasah dan siswa bisa mengikuti proses dan bisa sukses SNMPTN karena siswa mendapatkan informasi yang lebih komprehensif terkait  program SNMPTN. 

Ia berharap tahun 2022 ini siswa madrasah bisa lulus lebih banyak lagi di universitas-univeritas negeri dan termasuk bisa lulus  pada jurusan yang langka dan jurusan yang selama ini persaingannya sangat ketat. 

Diketahui, lulusan MAN 1 Lotim banyak yang berhasil masuk di perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti UI, UGM, Brawijaya, termasuk juga Unram telah memberikan peluang lulusan MAN 1 Lotim bahkan ada yang mendapat beaiswa prestasi. 

Tim Unram, Dr Immy Suci Rohyani menyampaikan tentang pentingnya siswa madrasah mengambil peran lebih besar dalam kemajuan bangsa dengan meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan dengan masuk di perguruan tinggi berkualitas. 

"Saat ini Unram memiliki banyak program beasiswa untuk membantu mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu termasuk program lainnya yang dapat membekali mahasiswa dapat bersaing di dunia kerja dan lain sebagainya," paparnya. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments