Sekda: DPRD Sudah Setuju Pembangunan RS di Masbagik - www.okenews.net

Selasa, 15 Maret 2022

Sekda: DPRD Sudah Setuju Pembangunan RS di Masbagik


Okenews.net
- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) HM. Juaini Taofik  mengapresiasi Forum Masbagik Bersatu (Formabes) dalam melakukan pengawalan rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Kecamatan Masbagik. 

"Terima kasih Formabes sudah datang bersilaturrahmi untuk meminta kejelasan tentang political will pemerintah Kabupaten Lotim untuk mewujudkan pembangun rumah sakit," kata Juaini Taofik  didampingi Kadis Kesehatan usai pertemuan, Selasa (15/03/2022). 

Sekda mengaku sudah menjelaskan kepada Formabes bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Lotim. 

"Sebelum tanggal 30 kami akan mengundang Kepala Desa yang ada di Kecamatan Masbagik dan pengurus Formabes untuk memberikan gambaran Proses dan sampai gambaran time linenya," ujarnya. 

Tahapan tersebut, sebelum bupati mengeluarkan SK harus melalui tahapan visitasi. Dalam Visitasi ada lintas teknis di dalamnya, termasuk kesiapan RS tersebut mulai dari kesiapan bangunan, alat Kesehatan dan Sumber Daya Manusia. 

"Tim Visitasi inilah yang mewakili Rumah Sakit yang lain untuk diakuinya. Paling tidak Ada tiga aspek mulai dari kesiapan gedung, Alkes dan SDM yang harus di persiapkan," sebutnya. 

Saat ini DPRD bersama Pemkab sudah dalam kesepahaman bersama. Bahwa ingin memenuhi aspirasi masyarakat Masbagik untuk hadirnya Rumah Sakit pratama tipe D di kecamatan Masbagik. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments