Disayangkan, Pelaku UMKM Lotim Hanya Dapatkan Dua Stand di Mandalika - www.okenews.net

Selasa, 15 Maret 2022

Disayangkan, Pelaku UMKM Lotim Hanya Dapatkan Dua Stand di Mandalika


Okenews.net
- Memeriahkan perhalatan event motogGP yang akan berlangsung di Sirkuit Madalika Lombok Tengah, 18 - 19 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur turut ambil bagian, salah satunya di UMKM. 

Kepala Bidang Pemasaran Parwisata Dinas Parwisata Lombok Timur Saharuddin menyampaikan Lombok Timur mendapatkan dua tempat atau stand untuk berjualan di Mandalika.

"Kita di Lombok Timur ini hususnya untuk UMKM mendapatkan sedikitnya dua stand atau tempat jualan untuk mempromosikan jualanya," ungkap kabid Pemasaran, Selasa (15/03/2022). 

Ia mengaku sejauh ini pihak dinas parwisata sudah melakukan koordinasi dengan dinas koperasi, dan sudah ditangani serta diakomodir agar para UMKM itu bisa menjual produk andalan mereka. 

Kepala Dinas Koperasi Lotim Hj Masnan membenarkan hal tersebut. Namun pihak mengaku, untuk UMKM yang masuk ke event motoGP sudah mendapat data yang sudah final dari beberapa pelaku yang diusulkan sebelumnya.

"Hanya dua (UMKM) yang bisa ikut berjualan di Mandalika, di stand yang telah disediakan," terangnya. 

Adapun 2 pelaku UMKM yang lolos tersebut atas nama, Dendepuri Asrimin Silvia, asal UMKM Lendang Nangke Kecamatan Masbagik, Lombok Timur yang menawarkan aneka jajan khas Sasak.

Beberapa jenis itu yakni jajanan kue kering dan jajanan tradisional. Kedua, Saiun asal Dusun Bebante Timur Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Lombok Timur menawarkan beberapa olahan seperti , keripik kentang, buncis, dan stick wortel.

Ia sangat menyayangkan Kabupaten Lombok Timur yang hanya mendapat dua stand. Padahal Kabupaten Lombok Timur ini merupakan memiliki banyak produk yang bisa diperdagangkan sebagai oleh-oleh.

Ia memaparkan, para pelaku UMKM yang ada di Lombok Timur sampai saat ini sekitar 22.981 UMKM, untuk itu pada tahun-tahun yang akan datang. 

Ia mengku optimis untuk ke depannya akan terus berupaya agar para pelaku (UMKM) yang ada di Lombok Timur ini lebih banyak yang masuk di stand Mandalika.

"Kami di Dinas Koprasi juga terus berupaya agar kedepanya bisa lebih baik, dan untuk para pelaku UMKM bisa memenuhi syarat syarat yang berlaku, karena syarat untuk masuk cukup panjang dan ruet," tutupnya.

#Jurnalis: SUHIRMAN #Editor: AM ALIYA

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments