Keren...! Anisa Rahma Kusuma Raih Juara Nasional Cover Sholawat - www.okenews.net

Senin, 30 Mei 2022

Keren...! Anisa Rahma Kusuma Raih Juara Nasional Cover Sholawat

Anisa Rahma Kusuma
Keren...! Torehan prestasi seakan tiada yang ditorehkan tim siswa dan para guru pembina MAN 1 Lotim Provinsi NTB, karena hampir semua kompetisi yang digelar bisa meraih.

Kali ini pada event lomba cover sholawat tingkat nasional yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Tulung Agung Jawa Timur tahun 2022.

"Alhamdulilla, salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Anisa Rahma Kusuma sukses meraih juara 2," ungkap Baiq Tia Isfiarini selaku mentor Club Ektra Seni MAN 1 Lotim, Senin (30/05/2022).

Atas kemenangan itu, kata Tia, Anisa mendapatkan penghargaan piala, sertifikat juara dan dana pembinaan dari panitia. Meskipun nilainya tidak begitu besar.

Prestasi yang membanggakan daerah dan madrasah NTB ini, tak luput mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di Kakanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad.

Ia menyampaikan rasa bangganya atas capaian siswi madrasah yang terletak di ujung timur pulau Lombok ini. Minat dan bakat siswa harus bisa didukung dan difasilitasi oleh madrasahnya.

"Karena kesuksesan siswa tidak bisa diraih dari satu bidang saja, tapi harus bisa dari ragam bidang untuk bisa mewujudkan visi misi Kemenag RI yakni madrasah mandiri berprestasi," harap Kakanwil berlatar akademisi itu.

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan bahwa prestasi yang diraih siswinya ini terjadi karena keterlibatan dan kontribusi banyak pihak.

Mulai dari semangat siswa, bimbingan pembina, dukungan sekolah, dukungan dan motivasi dari kakanwil kemenag NTB serta suport dari kemenag Lotim dan juga dukungan dari pengurus madjid al Mujahidin Selong sebagai lokasi tempat tag vidio tim siswa MAN 1 Lotim. 

Capaian prestasi siswinya ini, pihak madrasah tentu juga akan memberikan reward selain dari panitia, sebagai bentuk nyata dari keberpihakan madrasah pada pengembangan minat bakat siswa melalui ektrakurikuler di MAN 1 Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments