Delapan Desa di Lotim Dapat Bantuan Akses Internet - www.okenews.net

Rabu, 01 Juni 2022

Delapan Desa di Lotim Dapat Bantuan Akses Internet

Acara penyerahan internet desa dari Kemenkominfo di Desa Gunung Rajak
Okenews.net - Delapan desa di Lombok Timur mendapat bantuan akses internet desa mandiri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar dapat mengembangkan usahanya.

Desa-desa tersebut yakni Desa Gunung Rajak dan Sukarara kecamatan Sakra Barat, Pringgasela, Kembang Kuning dan Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur, Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya, Sugian Kecamatan Sambelia, dan Kwang Rundun Kecamatan Jerowaru. 

Selain bantuan internet desa secara mandiri ada pula bantuan internet bagi UMKM agar para pelaku memiliki akses lebih luas dalam rangka mengembangkan usahanya.

Peresmian pengelolaan internet desa mandiri dan bantuan internet untuk UMKM tersebut dilaksanakan Rabu (01/06/2022) di desa Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Kominfo yang memberikan perhatian kepada para BUMDes dan pelaku UMKM.

Bupati berharap masyarakat baik BUMDes, Pemerintah Desa maupun UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh hasil maksimal. 

Pemanfaatan itu tidak hanya untuk satu aspek saja melainkan berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, maupun pendidikan.

Bupati mengakui keterbatasan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat sehingga diharapkan lebih banyak desa yang bisa mendapatkan bantuan serupa.

Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Kominfo Marvels Situmorang memiliki harapan sama untu memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan.

Para penerima diharapkan mampu meningkatkan produktivitas yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Ia berharap pula agar apa yang telah diberikan kepada desa maupun UMKM dapat diteruskan secara mandiri, mengingat bantuan yang diberikan saat ini hanya berupa stimulus.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments