29 Negara Siap Ikuti Event Rinjani 100 - www.okenews.net

Rabu, 01 Juni 2022

29 Negara Siap Ikuti Event Rinjani 100

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy (kanan)

Okenews.net
- Sebanyak9 negara siap mengikuti event Rinjani 100 yang akan berlangsung di Sembalun dan Belanting Kabupaten Lombok Timur 3 - 5 Juni 2022.

Event lomba lari yang sangat bergengsi ke 7 ini dipastikan pesertanya sebanyak 756 dari 29 Negara belahan dunia 

Bupati Lombok Timur menegaskan, seharusnya event Rinjani 100 ini dilaksanakan sebelum pandemi dan baru tahun ini bisa diselenggarakan.

Ia juga menyampaikan, kesiapan Pemerintah Lombok Timur menjelang jalanya acara Event Rinjani 100, baik dari segi fasilitas, terutama fasilitas kesehatan.

Apalagi saat ini beberapa desa di Lombok Timur telah dinyatakan bebas dari endemi malaria. Seperti Sembalun, Sambelia, Pringgabaya, Suela, Montong Gading, dan Jerowaru.

"Dengan begitu kita harapkan kepada para peserta tidak perlu lagi mengkhawatirkan tertular malaria saat berlomba nanti," tegasnya.

Ia juga mengeskan akan langsung turun ke lokasi guna memastikan kesiapan besok. "Salain meninjau kesiapan kegiatan, pada hari Jumat nanti kita akan melepas pelari kategori 162 dari Belanting,” ujar Bupati. 

Founder Rinjani 100 Hendra Wijaya juga menggambarkan sulitnya jalur yang akan dilewati para peserta lomba. "Jalur tersebut kurang lebih akan memakan waktu lari hingga 50 jam," papar Hendra

Menurutnya, Event Rinjani ini patut dibanggakan, karena antusiasme peserta yang sangat luar biasa. Untuk katagori lari yang akan dilombakan pada event tersebut yaitu 162 Km, 119 Km, 75 Km, 36 Km, dan 27 Km.

"Kategori dengan  peminat terbanyak adalah kategori 36 Km dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 400 peserta," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments