ASN Dikerahkan Gotong Royong Bangun Jembatan Pemoles - www.okenews.net

Kamis, 14 Juli 2022

ASN Dikerahkan Gotong Royong Bangun Jembatan Pemoles

Pembangunan jembatan Pemoles Batujangkih
Okenews.net - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) dikerahkan untuk gotong royong membangun jembatan di Dusun Pemoles, Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya.

Mulai Jumat (15/07/2022), Pemkab Loteng dan jajarannya mulai berangkat dan menginap di lokasi. Kemudian pada Sabtu pagi mulai gotong royong.

Plh. Sekda Loteng M. Nazili mengatakan, sedikitnya ada 1000 ASN yang dikerahkan untuk gotong royong dan menyumbang seikhlasnya untuk pembangunan jembatan Pemoles.

"Kami akan menginap dengan membangun tenda di lokasi. Malamnya nanti juga kami akan membahas Kejurda Paralayang," katanya, Kamis (14/7/2022).

Diungkapkan, ASN yang menginap nantinya adalah laki-laki saja. Sementara, ASN yang perempuan diminta hadir pada Sabtu pagi.

Secara teknis, kata dia, pondasi jembatan sudah mencapai 4 meter. Direncanakan, tinggi jembatan nantinya 6 meter.

"Jembatan itu rusak lantaran tidak terlalu tinggi dan mudah diterjang air. Makanya kami berencana meninggikan sampai 6 meter," ujarnya.

Diakui, sebagian besar pengerjaan dilakukan oleh mesin untuk memudahkan pengerjaan pembangunan.

Anggarannya sendiri, kata Nazili, Pemkab Loteng telah mengucurkan Rp 300.000.000 dari Bantuan Tidak Terduga (BTT), sebagiannya lagi ditanggulangi secara urunan.

"Kalau hasil kalkulasi, jembatan itu akan rampung dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp 1.000.000.0000," sebutnya.

Para ASN tersebut juga nantinya diminta membawa uang saku untuk disumbangkan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan jembatan Pemoles.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments