Keren...! Siswi MAN 1 Lotim Raih The Best Speaker Debat Bahasa Inggris - www.okenews.net

Jumat, 15 Juli 2022

Keren...! Siswi MAN 1 Lotim Raih The Best Speaker Debat Bahasa Inggris

Juara MAN 1 Lotim juara debat 
Okenews.net - Keren...! Nisa Isma Rahayu, siswi Kelas X IPA2 MAN 1 Lotim berhasil meraih The Best Speaker Debat Bahasa Inggris di Universitas Hamzanwadi Pancor.

Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SLTA se-pulau Lombok yang diikuti puluhan sekolah dan madrasah itu berlangsung Sabtu 2 Juli 2022.

"Alhamdulillah, salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Nisa Isma Rahayu meraih The Best Speaker," ungkap pembina study club Bahasa Inggris MAN 1 Lotim Muazatul Adawiyah, Jumat (15/07/2022).

Atas torehan prestasinya ini, Nisa berhasil meraih penghargaan berupa sertifikat dan dana pembinaan dari Universitas Hamzanwadi.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan torehan prestasi ini tidak hadir bim salabim tapi terjadi karena proses pembinaan yang telaten.

Para siswa mengikuti pelatihan secara terjadwal dengan dukungan penuh dari pihak madrasah dan pelatih yang telaten. Bahkan pelatihnya didatangkan dari luar madrasah.

"Insya Alloh kita selalu mendukung dan mempasilitasi minat bakat siswa, karena potensi siswa harus bisa tumbuh dan berkembang untuk dapat menjadi bekal siswa," ujarnya.

Ia berkeyakinan, generasi muda saat ini menghadapi persaingan lebih sulit di masa datang. Oleh karena itu pembinaan minat bakat siswa melalui ektrakurikuler terus dimaksimalkan.

"Semua prestasi ini yang berhasil diraih dan seakan terus mengalir hampir setiap minggu ini merupakan buah ikhtiar yang harus kita syukuri," ungkap Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments