Koramil 1615-01 Bantu DLH Ciptakan Selong Bebas Sampah - www.okenews.net

Kamis, 04 Agustus 2022

Koramil 1615-01 Bantu DLH Ciptakan Selong Bebas Sampah

Babinsa bersama petugas angkut sampah di kota Selong 

Okenews.net
- Koramil 1615-01/Selong mendapat pekerjaan tambahan membackup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lombok Timur dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Dijelaskannya, personel Babinsa khususnya di wilayah Kecamatan Selong diberikan tugas tambahan untuk membantu DLH terkait dengan pengangkutan sampah.

Beberapa lokasi pembuangan sampah warga yang tidak sesuai menjadi fokus perhatian petugas untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Jadi teknisnya, Babinsa memberikan sosialisasi kepada warga binaannya untuk membuang sampah di tempat biasa menggunakan karung pada malam hari," kita Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil, Kamis (4/8/2022).

Hal itu dilakukan, guna memudahkan petugas menaikkannya ke dam truk untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan asri yang diawali di wilayah Kecamatan Selong dan nantinya bisa diikuti oleh kecamatan lain.

Dua minggu sebelumnya digelar rapat koordinasi tentang perubahan pengangkutan sampah dipimpin langsung Kepala Dinas LH dr. HM. Hasbi Santoso yang dihadiri Forkopimca Selong, Satpol PP dan Lurah maupun Kades se Kecamatan Selong di Kantor Dinas LH Kabupaten Lombok Timur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments