Meriahkan HUT ke-31, MAN 1 Lotim Gelar Event Galaksi - www.okenews.net

Sabtu, 17 September 2022

Meriahkan HUT ke-31, MAN 1 Lotim Gelar Event Galaksi

Acara pembukaan Event Galaksi di MAN 1 Lotim
Okenews.net - Guna memeriahkan HUT MAN 1 Lotim yang ke-31 Tahun 2022, MAN 1 Lotim menggelar berbagai event lomba  bertajuk Galaksi (Gelar Aksi dan Kreasi).

Di antaranya, mata lomba LKBB, olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Matematika, Tilawah dan berbagai lomba olahraga dan berbagai hiburan berupa futsal.

"Event ini akan ditutup dengan bazar serta launching buku karya ilmiah siswa MAN  Lotim," ungkap Ketua Panitia HUT MAN 1 Lotim L Dedi Mardono, Sabtu 17/09/2022). 

Dedi menegaskan, acara pembukaan rangkaian acara lomba dilaksanakan pada Kamis 15 September 2022 di lapangan MAN 1 Lotim.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan bahwa lomba ini digelar dalam rangka memfasilitasi pengembangan minat bakat siswa di sekolah atau madrasah.

Melalui lomba ini, mereka bisa evaluasi diri terkait pembinaan yang telah diprogramkan sekaligus untuk membangun silaturrahim antar siswa dan para guru SMP dan MTs sederajat.

"Kita hajatkan juga untuk mencari input siswa berprestasi dan nantinya bisa masuk di MAN 1 Lotim," ungkap kepala madrasah yang pernah meraih prestasi sebagai kepala madrasah terbaik itu. 

Ia melihat antusiasme sekolah dan siswa untuk ikuti lomba yang digelar MAN 1 Lotim sungguh luar biasa, karena lebih dari 500an peserta yang ikuti dari 80an sekolah dan madrasah se-Lombok Timur.

Lebih jauh lagi Wathoni memaparkan bahwa lomba ini akan berlansung 5 hari yang nanti akan dilanjutkan dengan lomba intern, bazar dan launching buku KIR siswa. 

"Lomba ini sifatnya gratis dan telah disiapkan hadiah berupa uang tunai sekitar Rp10 juta yang nantinya akan diserahkan pada acara puncak yang insya Alloh akan dihadiri Bupati Lotim dan Gubernur NTB," ungkap Wathoni. 

Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba ini, karena dengan kompetisi siswa dan sekolah akan terus terpacu untuk meningkatkan prestasinya. 

Kenapa siswa dan sekolah harus berprestasi tanyanya, karena dengan prestasilah kita bisa menguasai dan bisa mengambil peluang dalam kehidupan yang penuh persaingan saat ini.

Termasuk sekolah yang berprestasi akan menjadi incaran siswa untuk masuk seperti MAN 1 Lotim yang selalu meraih prestasi hampir setiap pekan. 

Ia berharap agar peserta serius dan dewan juri dapat melakukan penilaian yang obyektif dengan penuh sportifitas dan tanggungjawab agar hasil lomba ini berkah manfaat.

Hadir dalam pembukaan, Kamis (15/09/2022) Kasi Penmad Kemenag Lotim, Ketua Pokjawas Kemenag Lotim, para kepala madrasah negeri, peserta lomba dan dewan guru serta siswa MAN 1 Lotim. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments