Tiga Siswa MAN 1 Raih Juara MTQ dan Da'i Tingkat Nasional - www.okenews.net

Senin, 12 September 2022

Tiga Siswa MAN 1 Raih Juara MTQ dan Da'i Tingkat Nasional

Kepala MAN 1 Lotim dan guru pembina serta 3 siswi peraih juara 
Okenews.net
- Prestasi nasional kembali ditorehkan 3 siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat yang aktif di ektrakurikuler Rohis. 

Dua di antaranya mengikuti MTQ yakni M Ihsan Padila kelas X Agama berhasil meraih juara 1 MTQ, sementara Bq Mutiara Marta Sani siswi kelas X IPA 3 berhasil merebut juara 3.

Sedangkan Azqia Rosliana kelas XI Agama sukses mempersembahkan juara 2 Lomba Da'i setelah menyingkirkan kompetitornya.

Mereka mengikuti lomba yang diselenggarakan SMAN 12 Depok Jawa Barat yang diumumkan 11 September 2022. 

"Ketiga siswa mendapat hadiah uang pembinaan dan sertifikat," pembina Rohis MAN 1 Lotim Sahapuddin, Senin (12/09/2022).

Sahapuddin mengatakan, torehan prestasi ini merupakan awal yang baik terutama bagi siswanya yang masih kelas X ini. 

Baru kelas X sudah sukses meraih hasil terbaik dan tentu kedepan ini menjadi modal dan penyemangat untuk bisa meraih prestasi terbaik pada kompetisi berikutnya.

"Terima kasih atas dukungan dan suport dari pihak madrasah yang selalu memberikan perhatian penuh kepada tim," ucapnya.

Kedepan pihaknya mengaku akan terus berlatih lebih giat agar prestasi ini dapat dipertahan. Bahkan ditingkatkan.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh binaan agar lebih rajin belajar dan berlatih, tidak hanya di sekolah tapi juga di rumah. Tidak kalah pentingnya adalah berdoa.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengaku bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswa siswinya yang mampu jadi juara.

Ia malah tidak menyangka kalau siswa yang masih baru masuk sudah meraih prestasi Nasional dan menyingkirkan pesaing dari berbagai sekolah di Indonesia.

Menurutnya, prestasi ini menjadi modal awal mereka untuk terus meningkatkan kemampuan mereka. Demikian juga ekstra lainnya, siswa diharapkan terus belajar.

"Capaian prestasi ini merupakan buah dari pembinaan yang baik dan semangat siswa untuk terus menggembleng minat bakat mereka," ujarnya. 

Karena menurutnya, untuk menoreh prestasi maka harus ditempuh dengan belajar dan kerja keras. "Itulah yang menjadi bekal meraih prestasi demi prestasi," sambungnya.

Ia berjanji, madrasah akan terus konsisten memfasilitasi pengembangan minat bakat siswa agar benar-benar dapat melahirkan siswa yang unggul, cerdas, mandiri berprestasi, tegas Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments