Prodi Pendidikan Sendratasik Universitas Hamzanwadi Gelar Rowah - www.okenews.net

Jumat, 07 Oktober 2022

Prodi Pendidikan Sendratasik Universitas Hamzanwadi Gelar Rowah

Pembukaan acara rowah Prodi Sendratasik
Okenews.net - Prodi Pendidikan Sendratasik Universitas Hamzanwadi gelar rowah guna memperingati hari jadinya yang ke-9 dengan diisi oleh berbagai jenis kegiatan seperti musik dan lainnya.

Gelaran rowah itu berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu di Gedung Olahraga Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pancor Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Wakil Rektor I Abdullah Muzakkar mengatakan, gelaran rowah Prodi Sendratasik ini bagian dari rasa syukur atas segala rahmat Tuhan yang diberikan kepada kita semua.

"Istilah rowah ini merupakan tradisi yang biasa dilaksanakan masyarakat Sasak dalam menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Swt," ujarnya, Jumat (07/10/2022).

Ia menegaskan, prodi Sendratasik ini telah melahirkan banyak sarjana yang tersebar di berbagai bursa kerja. Karena prodi ini merupakan prodi yang banyak dibutuhkan, terutama dunia pendidikan.

"Di NTB ini, sarjana lulusan Prodi Sendratasik masih minim. Bahkan Universitas Hamzanwadi pertama di NTB," ujarnya. Karena itu ia mengajak mahasiswa untuk terus semangat untuk belajar.

"Kita harap semua mahasiswa untuk terus belajar dan kreatif dalam berkarya, mengaktualisasikan ilmu yang sedang dan telah didapatkan di Prodi Sendratasik," harapnya.

Selain itu, mahasiswa diminta menjunjung tinggi kebersamaan yang sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu rowah yang berarti begawe atau pesta yang tentunya akan melibatkan banyak orang.

Sementara Korprodi Sendratasik Alwan Hafiz menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak manajemen kampus yang telah mensupport kegiatan rowah sendratasik yang ke 9 dan juga para donatur dan tim yang sudah bekerja keras sampai terseleggaranya kegiatan tahunan ini.

Ia menegaskan, kegitan rowah ini berlangsung selama 3 hari dan puncak acara pada Sabtu malam, 8 Oktober 2022. Pada kegiatan ini selain menampilkan pentas seni dari mahasiswa dan alumni.

Pihaknya juga memberikan panggung bebas kepada sekolah menengah atas se Lombok Timur yang jumlahnya 250 siswa siswi untuk mengaktualisasikan bakat seninya serta beberapa UMKM untuk mengisi both kuliner yang sudah disediakan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments