Rajlan Amin, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Danton Terbaik FYC HONDA - www.okenews.net

Minggu, 30 Oktober 2022

Rajlan Amin, Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Danton Terbaik FYC HONDA

Rijlan Amin
Okenews.net
- Rajlan Amin siswa kelas XII IPS 3 MAN 1 Lotim sukses meraih prestasi sebagai Danton Terbaik pada ajang lomba LKBB Paskib Fun Youth Creativity Honda NTB  yang berlangsung Sabtu 29 Oktober 2022 di Atrium Epicentrun Mataram Mall. 

Raihan prestasi yang membanggakan ini diraih Alan sapaan akrabnya karena telah berhasil menjadi danton pada tim paskib MAN 1 Lotim yang secara tim juga meraih juara 1 pada lomba tersebut.

A"tas torehan prestasi ini, Alan yang juga  pemain basket MAN 1 Lotim berhasil membawa pulang piala, sertifikat dan dana pembinaan," ungkap M Sardi selaku pembina Paskib MAN 1 Lotim yang ikut serta mengawal siswa saat berlomba.

Sardi menegaskan, prestasi Alan tentu tidak lahir bim salabim tapi ini terjadi karena ketekunannya dalam menggembleng diri di ektrakurikuler paskib MAN 1 Lotim yang latihan rutinnya berlangsung 2 kali seminggu.

Bahkan menjelang lomba bisa lebih dari 4 kali seminggu dan proses latihannya juga banyak mendapatkan bimbingan dari para alumni Paskib MAN 1 Lotim sebagai bentuk kepedulian mereka pada almamaternya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Prestasi yang patut dibanggakan terlebih ini lomba yang cukup bergengsi karena bukan saja lombanya diselenggarajan di episentrum oleh Honda dan PPI.

Lombanya juga diikuti tim paskib terbaik NTB seperti SMAN 5 Mataram, SMAN 3 Mataram, MAN 2 Mataram dan lain-lain termasuk tim paskib dari pulau seberang, Bima. 

"Setiap prestasi di MAN 1 Lotim, kita harus diberikan reward sebagai bentuk dukungan yang totalitas pada semua ikhtiar pembina dan siswa dalam merebut prestasi melalui program tebus prestasi," ungkap Wathoni.

Sementara itu, Rajlan sang peraih prestasi saat dihubungi jurnalis media ini menyampaikan rasa sykur dan terima kasihnya pada suport madrasah dan bimbingan pelatih serta suport dari para senior. 

"Prestasi ini saya persembahkan untuk orang tuaku yang selama ini selalu mendukungku untuk terus berlatih dan untuk MAN 1 Lotim sebagai tempat menuntut ilmu serta kupersembahkan untuk paskib MAN 1 Lotim," ucapnya.

Putra kelahiran Rempung yang merupakan putra kedua dari pasangan M Subhan dan Rohini itu berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik paskib bisa lebih baik lagi nantinya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments