Tim MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Ajang LKKB Paskib FYC Honda NTB - www.okenews.net

Minggu, 30 Oktober 2022

Tim MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Ajang LKKB Paskib FYC Honda NTB

Tim Paskib MAN 1 Lotim yang lomba di Lombok Epicentrum Mall
Okenews.net - Torehan prestasi siswa MAN 1 Lotim terus mengalir hampir setiap hari, termasuk pada Sabtu 29 Oktober 2022, Tim Paskib MAN 1 Lotim sukses meraih juara 1 LKBB Paskib Fun Youth Creativity (FYC) Honda NTB di Atrium Epicentrum Mataram Mall.  

"Atas raihan prestasi ini, Tim Paskib MAN 1 Lotim berhasil membawa pulang piala, sertifikat dan dana pembinaan sebesar 1.500.000," ungkap M Sardi selaku pembina Paskib MAN 1 Lotim yang ikut serta mengawal siswa saat berlomba.

Sardi menyebutkan, prestasi yang membanggakan ini tentu tidak lahir bim salabim tapi ini terjadi karena ketekunan mereka dalam menggembleng diri di ektrakurikuler paskib MAN 1 Lotim yang latihan rutinnya berlangsung 2 kali seminggu.

"Bahkan menjelang lomba bisa lebih dari 4 kali seminggu dan proses latihannya juga banyak mendapatkan bimbingan dari para alumni paskib MAN 1 Lotim sebagai bentuk kepedulian mereka pada almamaternya," ungkap Sardi.

Atas prestasi siswanya ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Prestasi yang patut kita banggakan terlebih ini lomba yang cukup bergengsi karena bukan saja lombanya diselenggarakan di episentrum oleh Honda dan PPI.

Lomba ini juga diikuti tim Paskib terbaik NTB seperti SMAN 5 Mataram, SMAN 3 Mataram, MAN 2 Mataram dan lain-lain termasuk tim paskib dari pulau seberang, Bima. 

"Atas setiap prestasi di MAN 1 Lotim pihak madrasah berikan reward sebagai bentuk dukungan yang totalitas pada semua ikhtiar pembina dan siswa dalam merebut prestasi melalui program tebus prestasi," ungkap Wathoni.

Para peraih juara LKBB YFC Honda NTB
Apresiasi atas torehan prestasi tim siswa MAN 1 Lotim ini juga datang dari Plt Kanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz, MH menyampaikan bahwa hari ini prestasi madrasah tidak bisa dipandang sebelah mata. 

"Anak madrasah sudah tunjukkan prestasi dimana-mana dalam berbagai bidang sebagai wujud nyata dari visi madrasah mandiri berprestasi," ujar mantan Kakanmenag Loteng itu. 

Prestasi siswa MAN 1 Lotim menjadi bukti  bahwa madrasah telah berada didepan dan lebih baik. "Karena itu saya berharap, semua madrasah di NTB semakin meneguhkan semangat dan komitmennya untuk terus mengejar prestasi dengan berbagai terobosan program dan kami di kanwil terus memberikan suport," ujar Zamroni. 

Sementara itu, L Munajatul Purqon salah satu tim Paskib MAN 1 Lotim menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada suport madrasah dan bimbingan pelatih serta suport dari para senior. 

Prestasi ini kami persembahkan untuk orang tua kami, guru-guru kami yang selama ini selalu mendukung kami dalam ikhtiar terus meraih prestasi dan untuk almamater kami tercinta, MAN 1 Lotim sebagai tempat menuntut ilmu," ujarnya.

"Prestasi ini juga kami persembahkan untuk paskib MAN 1 Lotim. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik paskib kami sebagai pengganti kami untuk melanjutkan prestasi dan kejayaan paskib MAN 1 Lotim," ungkap siswa asal Sakra Ini penuh semangat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments