Dewan Minta Jembatan di Praya Timur Segera Diperbaiki - www.okenews.net

Jumat, 25 November 2022

Dewan Minta Jembatan di Praya Timur Segera Diperbaiki

Lege Warman
Okenews.net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah Fraksi PBB Lege Warman minta jembatan yang ambruk akibat bencana di Desa Kidang, Praya Timur segera diperbaiki.

"Saya berharap dalam waktu dekat diperbaiki agar bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat setempat," katanya, Kamis (24/11/2022).

Lege juga mendorong supaya segera dilakukan perbaikan jembatan penghubung antara desa Kidang Praya Timur dengan desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut menggunakan dana Biaya Tidak Terduga (BTT)

"Memang demikian proses pengajuannya dan kita berharap segera di realisasikan oleh pemda melaui BPBD karena terjadi karena bencana alam," ujarnya.

Jika perbaikan jembatan yang ada di Desa Kidang dianggarkan melalui APBD murni, dia menegaskan bahwa sudah ada anggarannya melalui BTT

"Ini kan sudah ada anggarannya di BTT,  tinggal di eksekusi saja. Kecuali kalau dana BTT kita sudah habis mungkin kita bisa pakai alasan di APBD murni,  tapi ini kan masih tersedia kenapa harus ke murni," ungkapnya.

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Desa Kidang dan Bangket Parak sehingga urgent untuk segera diperbaiki.

"Ya, kalau tidak dibangun kembali maka masyarakat harus melalui Desa Marong ke Desa Bangket Parak. Itu jauh sekali," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments