Peduli Korban Gempa Cianjur, MAN 1 Lotim Gelar Sholat Gaib dan Galang Sumbangan - www.okenews.net

Kamis, 24 November 2022

Peduli Korban Gempa Cianjur, MAN 1 Lotim Gelar Sholat Gaib dan Galang Sumbangan

Guru bersama siswa MAN 1 Lotim gelar shalat ghaib 

Okenews.net
- Mengasah kepedulian sosial warga madrasah, MAN 1 Lotim menggalang sumbangan untuk korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini diawali dengan sholat ghaib yang dilaksanakan seluruh siswa dan guru pada Rabu, 23 Nopember 2022 bertempat di lapangan MAN 1 Lotim,” ungkap Waka Kesiswaan H Harmain

Menurut Harmain, siswa harus terus diajak untuk meningkatkan kepedulian sosialnya dan berempati pada orang lain karena hal ini juga merupakan esensi dari tujuan pendidikan dan pengajaran.

Karena itu, penting siswa terus dipasilitasi dengan program_program sosial di madrasah termasuk saat ini pihaknya langsung merespon musibah Cianjur dengan menggalang bantuan sosial dan sholat gbaib yang dilanjutkan dengan zikir doa.

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni sebelum acara dimulai menyampaikan tentang kepedulian sosial merupakan ajaran pokok dalam Islam yang harus terus dipupuk dan peduli itu tidak boleh membedakan latarbelakang suku agama ras dan semacamnya.

“Peduli itu harus ikhlas agar ada berkah manfaat dan nilainya baik bagi diri maupun Tuhan. Kita berharap keluarga besar MAN 1 Lotim bisa maksimal membantu saudara kita yang menjadi korban gempa Cianjur,” harapnya.

Ia menyebutkan, pihak Kanwil Kemenag NTB sudah juga menyampaikan himbuan untuk semua warga madrasah bisa membantu korban gempa  dan nanti dikoordinir kemenag kabupaten kota masing-masing untuk dilanjutkan ke kanwil dan dilanjutkan ke pusat untuk disalurkan ke Cianjur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments