Guru MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Video Mengajar APBN Kemenkeu - www.okenews.net

Rabu, 23 November 2022

Guru MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Video Mengajar APBN Kemenkeu

Kepala MAN bersama guru ekonomi dan siswa peraih juara olimpiade 
Okenews.net - Guru mata pelajaran ekonomi MAN 1 Lotim Zakaria sukses masuk 15 besar dan meraih pada ajang lomba video mengajar APBN tingkat nasional.

Lomba ini digelar Direktorat Jendral Anggaran Kemenkeu RI bekerjasama dengan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan melalui Program Kemenkeu Mengajar 7.

Ribuan guru jenjang SMK SMA dan MA se-Indonesia mengikuti lomba vidio mengajar APBN yang berlangsung awal November 2022 lalu. 

Wakahumas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono mengatakan, prestasi ini cukup membanggakan bagi madrasah, meskipun pada posisi 15 besar namun paling tidak telah mampu membuktikan diri pada kompetisi level nasional.

"Atas prestasi itu, guru kami  berhak mendapatkan uang pembinaan dari Dirjen Anggaran dan sertifikat juara," ungkap Lalu Dedi, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu M Zakaria selaku peraih juara menyatakan bahwa lomba vidio mengajar APBN ini merupakan rangkaian dari lomba olimpiade APBN bagi siswa SLTA. 

Dalam lomba ini peserta diminta membuat vidio mengajar APBN tentu dengan kreasi yang membuat vidio mengajar APBN ini menarik dan cepat dipahami para siswa. 

Pada saat pembuatan vidio juga dibatasi waktunya  dan vidionya dikirimkn ke panitia dan diupload di akun youtube Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Kemenkeu RI.

"Alhamdulillah dari ribuan peserta, kami terpilih sebagai juara," ungkap guru ekonomi jebolan Universitas Hamzanwadi itu.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengku bangga atas prestasi gurunya tersebut, karena lomba ini sangat bergengsi dengan bersaing dengan ribuan guru-guru hebat di jenjang SMK SMA dan MA Se Indonesia. 

"Atas capaian prestasi baik ini pihak madrasah juga konsisten untuk memberikan reward bagi guru dan siswa yang sudah mempersembahkan prestasi melalui program Tebus Prestasi," ungkap Wathoni 

Apresiasi atas capaian prestasi salah satu guru MAN 1 Lotim ini juga mendapatkan apresiasi dari Plt Kanwil Kemenag NTB H Zamroni Aziz.

Mantan Kemenag Lombok Tengah itu menyatakan, hari ini memang prestasi guru dan siswa madrasah benar&benar mewarnai capaian prestasi bidang pendidikan di NTB dan nasional.

Termasuk yang diraih oleh guru MAN 1 Lotim pada lomba vidio mengajar APBN di Kemenkeu RI tahun 2022 ini sangat luar biasa di tengah persaingan ketat antar peserta dari berbagai sekolah/madrasah hebat di Indonesia.

"Kami dari Kanwil Kemenag NTB terus mendorong agar semua madrasah dapat berpacu dalam ikhtiar merebut prestasi dalam berbagai bidang, guna kita bersama mewujudkan madrasah mandiri berprestasi," ungkap Zamroni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments