Keren...! Raih 7 Juara, Tim MAN 1 Lotim Disematkan Juara Umum Utama - www.okenews.net

Senin, 21 November 2022

Keren...! Raih 7 Juara, Tim MAN 1 Lotim Disematkan Juara Umum Utama

Tim jawara MAN 1 Lotim
Okenews.net - Paskib MAN 1 Lotim NTB meraih juara umum utama Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang digelar SMKN 2 Mataram.

Event kompetisi paskib bertajuk LKBB Beraksi itu berlangsung tanggal 13 dan 20 Nopember 2022 yang dikuti puluhan sekolah dan madrasah se-Lombok.

"Pada event ini dilombakan pengibaran dan LKBB. ada lomba ini MAN 1 Lotim menurunkan 3 tim yakni 1 tim pengibaran dan 2 tim yang ikuti LKBB," ungkap Pembina Paskib MAN 1 Lotim M Sardi Akbar. 

Menurut Sardi, suksesnya tim paskib MAN 1 Lotim meraih juara umum utama ini tidak lepas atas keberhasilnya tim paskib merebut tujuh prestasi juara.

"Juara 1 LKBB, Juara 2 LKBB, Juara 2 Pengibaran, Juara 2 Kostum Terbaik, Juara 2 Variasi  Formasi Terbaik, Pembawa Baki Terbaik," sambungnya. 

Apresiasi atas torehan prestasi ini, kata Sardi, pihak panitia memberikan reward berupa uang pembinaan, sertifikat, piala juara dan piala juara umum yang tinggi lebih dari dua meter.

Pencapaian tim paskib MAN 1 Lotim membuat kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi kepada siswa binaannya.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian tim Paskib MAN 1 Lotim dan ini terjadi karena semangat dan komitmen mereka menggembleng diri dalam pembinaan ektra paskib sangat luar biasa," tuturnya.

Menurutnya, hampir setiap hari mereka melakukan latihan di bawah pengawasan para wakil kepala madrasah, pembina, dan para senior mereka yang ikut serta membekali mereka.

"Ini merupakan kebanggaan kami, mereka mampu tampil terbaik dan sukses membawa pulang piala juara umum yang cukup fantastis karena tingginya lebih 2 meter," tuturnya. 

Pihak madrasah juga tetap memberikan reward berupa uang tunai melalui program tebus prestasi sebagai bentuk motivasi dan keberpihakan madrasah pada ikhtiar dan capaian prestasi siswa. 

"Tahun ini, tim paskib juga akan mewakili NTB pada lomba paskib jawa open di Jawa Timur sekitar 18 Desember 2022 ini, karena itu kita mohon doa semoga tim paskib MAN 1 Lotim bisa membawa nama baik daerah dan Kemenag NTB nantinya," harap Wathoni.

Sementara itu, H Zamroni Aziz selaku Plt Kanwil Kemenag NTB menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi tim paskib MAN 1 Lotim.

"Ini luar biasa karena di bidang paskib dan LKBB, anak madrasah yang justru meraih prestasi terbaik di NTB baik jenjang SLTP dan SLTA," ujarnya. 

Hal ini kata Zamroni, membuktikan bahwa hari ini slogan lebih baik madrasah dan madrasah lebih baik menjadi nyata lewat torehan prestasi MAN 1 Lotim dan madrasah lain selama ini. 

Atas capaian prestasi ini, Kanwil selalu memberikan suport agar capaian prestasi ini terus ditingkatkan termasuk kita berharap tim paskib MAN 1 Lotim ini bisa mewakili NTB di event lomba paskib di Jawa.

"Sudah saatnya bidang paskib juga anak madrasah NTB bisa menjadi jawara tingkat nasional. Insya Alloh bisa, tentu dengan komitmen dan dukungan kita semua mulai dari guru, siswa, kamad dan lainnya," tegas Zamroni .

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments