Bupati Gelar Evaluasi Realisasi APBD 2022 - www.okenews.net

Jumat, 09 Desember 2022

Bupati Gelar Evaluasi Realisasi APBD 2022

Rapat evaluasi penggunaan APBD Pemkab Lombok Timur
Okenews.net - BupatiLombok Timur HM Sukiman Azmy memimpin rapat evaluasi APBD, Selasa (06/12/2022). Rapat ini membahas penggunaan anggaran 2022 sekaligus pemanfaatan APBD tahun 2023 mendatang.

Ia berharap melalui elvaluasi ini mampu menjadi acuan bersama, agar semua target di tahun mendatang bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Sukiman juga menyampaikan agar terus menerus berupaya meningkatkan ksesjahtraan masyarakat, khususnya bagi OPD yang menangani penyaluran bantuan sosial agar ikut serta memonitor masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan dan mana tidak, dengan harpan bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

"Jangan sampai masyarakat yang berada atau kaya malah dapat bantuan tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi dan membentuk karakter masyarakat agar jangan sampai mempunyai mental pengemis," terangnya.

Demikian juga untuk rumah yang tidak layak huni yang dinilai sukiman masih banyak yang belum tepat sasaran. Diharapkan kepada semua hadir kedepanya untuk lebih agresif dalam memonitor.

"Jangan sampai masyarakat kita yang rumahnya satu kamar dengan kandang, malah tidak mendaptkan bantuan," sambung bupati dua periode itu.

Sukiman berharap pada tahun mendatang agar semua jajaran pemerintah yang ada di Lombok Timur bisa menjaga peringkat IPM yang ada. 

Bahkan ia berharap tahun depan peringkatnya naik dari peringkat 7 sekarang ini menjadi peringkat 6 untuk mewujudkan kehidupan masyarakat lebih baik. (Man)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments