Deswita, Siswi MAN 1 Lotim Rebut Juara 1 Lomba Pidato Antikorupsi - www.okenews.net

Kamis, 12 Januari 2023

Deswita, Siswi MAN 1 Lotim Rebut Juara 1 Lomba Pidato Antikorupsi

Lalu Dedi Mardono bersama Bq Deswita Karina Putri
Okenews.net - Bq Deswita Karina Putri siswi kelas XII IPA MAN 1 Lotim kembali menunjukkan dedikasi dan prestasinya. Kali ini pada lomba pidato bertema antikorupsi yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Lombok Timur NTB.

Deswita panggilan akrabnya di MAN 1 Lotim sukses meraih juara 1 setelah menyingkirkan kompetitornya dan meyakinkan para dewan juri kompeten pada bidangnya melalui pidatonya yang dengan gamblang menyampaikan masalah antikorupsi.

"Atas torehan prestasinya ini, Deswita berhak mendapatkan reward dari penyelenggara berupa piala, sertifikat, dan dana pembinaan," ungkap Waka Humas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono, Kamis (12/01/2023).

Selain itu, Deswita mendapatkan penghargaan dari pihak madrasah melalui program tebus prestasi. Setiap prestasi yang diraih siswa dan guru selalu diberikan reward berupa uang tunai sebagai bentuk suport dan keberpihakan madrasah pada ikhtiar serta prestasi siswa dan guru.

Ia menuturkan, Deswita dalam materi pidatonya menyampaikan tentang latar belakang munculnya korupsi, kemudian menyampaikan ragam masalah akibat tindak pidana korupsi.

"Termasuk langkah-langkah strategis yang bisa dilakukan dalam penanganan korupsi dan harapan besar generasi muda untuk terwujudnya lingkungan masyarakat yang bebas korupsi," tutur Lalu Dedi. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, capaian prestasi siswa yang membanggakan ini menjadi kebanggaan guru dan pihak madrasah secara kelembagaan.

Kemampuan siswa berbicara di depan publik dengan menyampaikan gagasan dengan pemahaman yang baik harus terus dilatih termasuk mengikutsertakan mereka dalam ragam kompetisi seperti pidato dan lain sebagainya. 

Karena itu bagi kepala madrasah visioner itu, pembinaan ektrakurikuler merupakan sarana yang disiapkan pihak madrasah, tinggal siswa mau memaksimalkan peluang itu agar cita-cita merebut prestasi bisa terealisasi.

"Insya Alloh, kalau di MAN 1 Lotim, minat bakat siswa kita dukung dan fasilitasi sehingga hasilnya nyata kita lihat prestasi guru dan siawa mengalir terus sepanjang waktu," papar Wathoni. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments