Yayasan Elkatarie Gelar Peringatan Isro' Mi'raj - www.okenews.net

Senin, 13 Februari 2023

Yayasan Elkatarie Gelar Peringatan Isro' Mi'raj

Peringatan Isra' Mi'raj
Okenews.net - Yayasan Elkatarie memperingati isro' mi'raj Nabi Muhammad Saw dengan tema terintegrasinya budaya sasak dengan studi Islam dalam rangka memperkuat moderasi ber-agama, 

Acara itu digelar Senin 13 Februari 2023 bertempat di gedung Yayasan Elkatari Kembang Kuning Desa Banjar Sari Labuhan Haji Lombok Timur dengan dihadiri jamaah dan tamu undangan lainnya.

Dr KH Sirajun Nasihin, M.Pd.I selaku penceramah menegaskan islamic studies dan budaya sasak tercermin dalam wayang Sasak yaitu kelir artinya memperbaiki kekeliruan, lengon adalah ibarat isro' mi'raj yaitu pengejawantahan dari fakta yg diciptakan oleh cahaya dan dalang sebagai pengatur. 

Senada dengan itu Bupati Lombok Timur yang diwakili oleh Asisten bidang politik dan hukum menegaskan bahwa peringatan hari besar Islam sebagai manifestasi silaturrahim antara kepala daerah dengan masyarakat oleh karena itu momentum pemilu harus dieratkan dengan silaturrahim. 

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Labuhan Haji, Kapolsek, danramil dan kepala desa Banjar Sari. Ikut serta juga Sekretaris PC NU Lombok timur, Irban tiga dan Irbansus insfejtorat daerah Lombok Timur dalam hal ini sebagai mitra Institut Elkatarie.

Ketua Yayasan Elkatarie, Asbulloh Muslim menyampaikan terima kasih terhadap semua pihak yang telah suport sehingga beberapa lembaga yang ada di bawah naungan yayasan dapat berkembang.

Seperti RA Elkatarie Kembang Kuning, SDI Elkatarie Lengkok Rejeng Sakra Timur, SMP Islam Kembang Kuning dan Institut Elkatarie. "Semoga kerjasama dan dukungan tersebut mudah-mudahan tercatat sebagai amal ibadah kita semua," harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments