TGB Dinilai Pilihan Tepat Pasangan Capres Nasionalis - www.okenews.net

Sabtu, 29 April 2023

TGB Dinilai Pilihan Tepat Pasangan Capres Nasionalis

Ganjar Pranowo saat bersama TGB Zainul Majdi
Okenews.net- Nama Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat ini masuk dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Sejauh ini, sosok ahli tafsir jebolan Mesir itu dikabarkan sudah menjalin kedekatan dengan beberapa calon presiden yang saat ini sudah dekarasi, seperti Ganjar Pranowo dan Parbowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Dewan Penasihat Pimpus Pemuda Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) Dr. Muhammad Halqi menyambut baik kabar tersebut. 

Menurutnya, sosok TGB memang saat ini sangat dibutuhkan bangsa Indonesia ditengah munculnya politik identitas yang cenderung berpotensi memecah persatuan bangsa seperti Pilpres sebelumnya. 

"Saat ini sosok pimpinan Nasionalis dan Agamis sangat dibutuhkan sebagai perekat, dan itu tercermin pada diri TGB," ucap Halqi, Jumat (28/4/2023). 

Mantan Ketum Pimpus Pemuda NWDI itu menegaskan, disandingkannya nama TGB dengan sederet nama Cawapres kuat yang mendampingi Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto sangat logis dan tepat. 

Diketahui, sosok TGB bukan kali pertama muncul menjadi salah satu cawapres, namun sejak 2019 nama TGB sudah menggaung menjadi salah satu kandidat kuat cawapres pada saat itu. 

"Demikian juga saat ini, bahkan nama beliau sudah dideklarasikan oleh Ketum Perindo Bapak Hari Tanoesoedibjo. Tinggal menunggu elit partai untuk menentukan. Kalau kapasitas tidak diragukan," tegasnya. 

Lebih lanjut ia menegaskan, sosok TGB yang paling menarik adalah beliau satu-satunya bakal calon yang hafal Alqur'an. Itu artinya sosok TGB sebagai pasangan bakal calon pemimpin nasionalis dan religius sangat tepat. 

"Tingkat keberterimaan di berbagai kalangan sangat tinggi. Kita bisa lihat dari perjalanan safari dakwah beliau yang sangat menyejukkan. Narasi keislaman dan kebangsaan selalu sejalan dengan mengusung moderasi beragama," ujarnya. 

Dari sisi pengalaman, TGB pernah sebagai gubernur dua periode, pernah duduk sebagai anggota legislatif, dan sekarang sebagai ketua organisasi alumni Al-Azhar Indonesia. Itu artinya, kata Holqi, kalau dari sisi kepemimpinan, sosok TGB ini memang orang yang sudah teruji. 

"Terlebih lagi saat ini TGB sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo yang menurut semua lembaga survei memprediksi partai Perindo bakal lolos sebagai partai menengah dan mengisi kusri parlemen pusat," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments