Baznas Lombok Timur Optimis Capai Target Pengumpulan - www.okenews.net

Rabu, 10 Mei 2023

Baznas Lombok Timur Optimis Capai Target Pengumpulan

Sekertaris Baznas Lotim Nurul Hadi
Okenews.net - Badan Amil Zakat (Baznas) Lombok Timur optimis mencapai target pengumpulan zakat infaq dan shodaqoh pada tahun 2023 ini. Target tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni Rp25 miliar.

"Untuk mencapai target tersebut, kita dari Baznaz akan mengandeng para pengusaha yang ada, demi tercapainya target dengan harapan semakin banyak yang tersalurkan dan terbantu," ungkap Sekertaris Baznas Nurul Hadi, Rabu (09/05/2023).

Ia mengakui, taget pengumpulan tahun lalu belum memenuhi taget namun tahun ini pihaknya optimis dengan perluasan relasi dan donator. Pihaknya akan menggandeng pengusaha. “Kita optimis untuk melampaui target yang lebih besar dari tahun 2022 kemarin,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan kegiatan dan capaian yang sudah dilakukan pada tahun ini. Pada bulan Ramadhan kemarin, Baznas telah mendistribusikan insentif marbot dan guru ngaji di semua kecamatan.

Selain itu, pihaknya melakukan safari Ramadhan dengan mendistribusikan voucher Ramadhan di 21 masjid. “Satu kecamatan, satu masjid dan melakukan sentuhan untuk membantu masyarakat, baik yang sakit maupun yang melakukan pengobatan biasa, hingga yang harus berobat ke luar daerah," tuturnya.

Meski demikian, Nurul  Hadi menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada tahun lalu tidak dilaksanakan pada Ramadhan tahun ini. Di antaranya berbagi takjil, begitu juga untuk bantuan TPQ.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments