DPC PAN Lotim Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ketua: Target Kursi Semua Dapil Terisi - www.okenews.net

Jumat, 12 Mei 2023

DPC PAN Lotim Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ketua: Target Kursi Semua Dapil Terisi

DPC PAN Lotim saat mendaftarkan Bacaleg di KPU
Okenews.net - DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Timur resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPC PAN Lombok Timur H Saepuddin Zuhri mengatakan, sesuai dengan nomor urut PAN yang bernomor 12, maka pihaknya memilih tanggal 12 hari ini.

"Kami memilih tanggal dan hari yang tepat untuk mendaftarkan diri, dengan mengahadirkan para bacaleg muda yang penuh semangat untuk meraih kemanangan," ungkap, Jumat (12/05/2023).

Ia menegaskan, PAN akan berusaha menjadi partai yang dirindukan masyarakat luas, dengan menghadirkan para calon yang memang berkompeten dan milenialisme tinggi.

Ia juga optimis raih target sebagai ketua dewan. "Target perolehan kursi DPRD dari PAN tidak muluk-muluk minimal terisi di semua dapil yang ada," ujarnya Saefuddin yang juga anggota DPRD Provinsi NTB itu.

Keyakinan PAN untuk dapat mengisi semua Dapil itu dapat dilihat dari caleg yang di pasang di tiap Dapil. Semua mempunyai bobot dan masa riil di tempat mereka masing-masing.

Ia juga menyampaikan pada pemilu 2024 dan pada pendaftaran ini banyak dipasang kaum millenial, dengan tujuan yang muda tampil untuk membangun daerah dengan semangat muda mereka.

Saifuddin sangat optimis dan yakin dengan semakin meningkatnya popularitas, hal tersebut dibuktikan dari tingginya antusiasme masyarakat, karenanya langit Lombok Timur akan dibuat menjadi biru.

Terkait dengan sistem yang akan berlaku, ia secara pribadi menginginkan agar sistem demokrasi tetap dilakukan secara terbuka agar kompetisi dan gawe demokrasi yang ada menjadi semakin sehat.

Harapannya di pemilu 2024 mendatang seluruh caleg dan stakeholder dari PAN saling bahu membahu untuk mendapatkan simpati masyarakat, tentunya dengan terus melakukan sosialisasi di Dapil masing-masing. 

Dengan demikian, apa yang menjadi target DPP PAN semua Dapil dapat terisi baik di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dapat terpenuhi.

"Saya berharap dengan semakin giatnya para caleg melakukan sosialisasi dan merangkul masyarakat, PAN bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments