Ricuh, Demonstran Pecahkan Kaca Jendela Kantor Desa Suralaga - www.okenews.net

Rabu, 31 Mei 2023

Ricuh, Demonstran Pecahkan Kaca Jendela Kantor Desa Suralaga

Masa Aksi Demo, Kantor Desa Suralaga

Okenews.net - Masyarakat Desa Suralaga melakukan aksi demo di depan halaman Kantor Desa setempat, Rabu (31/05/2023).

Aksi itu guna menyampaikan ketidaksetujuan masyarakat atas putusan yang diambil secara sepihak oleh pemerintah Desa Suralaga.

Aksi demo yang dilakukan masyarakat setempat berawal dari ketidaksetujuan masyarakat atas kebijakan yang diambil kepala desa.

Masa aksi masyarakat dusun Timba Ekek dan Kepah itu meminta Kades untuk membatalkan SK yang telah dikeluarkan dengan menunjuk seorang perempuan untuk menjabat sebagai Kadus Timba Ekek.

Koordinator aksi Nur Muhammad dalam orasinya meminta agar Kepala Wilayah Dusun Timba Ekek diganti dengan yang lama, karna dinilai tidak mampu menjalankan tugas oleh masyrakat.

"Saya Nur Muhammad Selaku koordinator demo, meminta agar kepala desa mencabut SK yang telah di keluarkan tanpa adanya kesepakatan," tegasnya.

Karena tidak ada titik temu, masa aksi merangsek barisan aparat keamanan. Massa menerobos masuk kantor desa hingga kaca jendela kantor desa pecah.

Untuk menyikapi para demonstran yang semakin memanas Kepala Desa Suralaga Mahdan menemui masa dan menyampaikan beberapa kesepakatan setelah beberapa saat dilakukan nogoisasi yang dihadiri beberapa perwakilan demo tersebut.

Mahdan menyampaikan di depan para demonstran agar diberikan kesempatan selama 7 hari kerja dimulai hari ini untuk ditinjau ulang dan dilakukan evaluasi,

"Saya minta agar di berikan waktu selama 7 hari, jika saya tidak mampu menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan masyrakat, saya akan mengundurkan diri," tegasnya.

Setelah beberapa saat memanas, dengan adanya kesepakatan tersebut para pendemo yang dihadiri ratusan masyarakat akhirnya membubarkan diri dengan tertib dengan membawa surat pernyataan tegas yang ditandatangani Kades.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments