Dua Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Reporter di Universitas Hamzanwadi - www.okenews.net

Jumat, 02 Juni 2023

Dua Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Reporter di Universitas Hamzanwadi

Okenews.net - Dua siswa MAN 1 Lombok Timur meraih juara dalam lomba karya seni (LKS) yang digelar Universitas Hamzanwadi Lombok Timur, NTB.

Pembina ektra jurnalis MAN 1 Lotim Evi Pebriana mengatakan, kegiatan ini memberikan ruang belajar dan mendorong kreativitas sumber daya pelajar dalam bidang jurnalistik.

"LKS yang digelar Universitas Hamzanwadi ini bagi pelajar se-pulau Lombok termasuk di dalamnya lomba repoerter," ujarnya, Jumat (02/06/2023). 

Pada lomba ini para peserta diminta untuk membuat liputan berita yang diupload di youtube untuk selanjutnya dinilai oleh para dewan juri.

Dari 4 tim siswa MAN 1 Lotim yang mengikuti lomba reporter ini, 2 siswa sukses meraih juara yakni juara 1 yang diraih Nayla Sabrina Rachim yang menyampaikan berita reportase  berjudul " Menggeluti Ektra Jurnalistik MAN 1 Lotim".

Sementara juara 2 direbut oleh Baiq Mariana yang menyampaikan reportase berita berjudul "Mengulik Persiapan Keberangakatan Jamaah Haji Lombok Timur Tahun 2023".  

"Atas torehan prestasinya ini kedua siswa tersebut berhasil membawa pulang penghargaan berupa piala,sertifikat dan uang pembinaan," ungkap Evi. 

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih siswinya. Karena itu, pihaknya selalu memberikan reward pada setiap hasil prestasi siswa melalui program tebus prestasi.

"Capaian siswa dan pembina ini tentu harus dijadikan motivasi bagi siswa yang bersangkutan dan siswa lainnya untuk semakin semangat mengikuti pembinaan dan kompetisi agar kemampuan dan pengalaman siswa terus terasah," ucapnya. 

Torehan prestasi ini juga menjadi perhatian Kakanmenag Lotim H Sirajuddin yang menyampaikan bahwa tim jurnalis MAN 1 Lotim layak ditiru oleh madrasah lainnya untuk memberikan pembinaan.

Ia menegaskan, dukungan madrasah dalam pembinaan ektra dan dukungan pada keikutsertaan dalam kompetisi juga memiliki pengaruh pada dinamika prestasi siswa.

"Karena itu kita akan dorong terus madrasah ini untuk mengikuti pola pembinaan pada ektra jurnalis MAN 1 Lotim yang sudah sukses meraih juara pada berbagai lomba presenter," imbaunya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments