BKPRMI Lombok Timur Dilantik, Pengurus Janji Bikin Program Inovatif - www.okenews.net

Sabtu, 03 Juni 2023

BKPRMI Lombok Timur Dilantik, Pengurus Janji Bikin Program Inovatif

Okenews.net - Hari ini, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lombok Timur melaksanakan acara pelantikan pengurus baru untuk periode 2023-2027

Acara yang digela di Aula Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia tersebut dihadiri Asisten I Lombok Timur, tokoh agama, Pemuda, dan Remaja dari berbagai daerah di Lombom Timur, Sabtu (02/06/2023).

Pelantikan pengurus BKPRMI ini guna memperkuat peran pemuda dan remaja dalam membangun hubungan yang harmonis antara masjid dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Ketua Umum BKPRMI yang baru dilantik, Nurul Hadi menekankan pentingnya peran pemuda dan remaja dalam membangun nilai-nilai keagamaan, toleransi, dan kebhinekaan, demi perkembangan dan kesejahtraan masjid dan masyarakat di daerah masing masing.

"Kami percaya bahwa pemuda dan remaja memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat," ungkapnya,

Pihaknya mengaku akan berkomitmen memberikan ruang untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan dan pemberdayaan masjid serta masyarakat sekitar.

Pihaknya juga akan mengintensifkan kegiatan yang melibatkan pemuda dan remaja, baik pelatihan kepemimpinan, diskusi keagamaan, pelayanan sosial, dan pengembangan keterampilan pemuda masjid untuk mengembangkan potensinya.

"Kita akan membuat program inovatif yang mendorong partisipasi aktif pemuda dan remaja dalam kegiatan-kegiatan masjid, seperti lomba ceramah agama, TPQ, dan semua kegiatan yang mengandung unsur Islami," ucapnya.

BKPRMI juga akan menjalin kemitraan dan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemuda dan remaja lainnya serta organisasi-organisasi kemasyarakatan guna terjalinya dan terselenggaranya kegiatan yang akan di lakukan para Pemuda Masjid nantinya

Sealin itu BKPRMI juga telah melakukan kerjasama dengan Bulog Indonesia, yang mana nantinya diharapkan mampu menjadi batu loncatan kepada para pemuda masjid untuk semakin mengmbangkan masjid dan masyarakat,

"Saya berharap BKPRMI dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk Indonesia Hususnya Lombok Timur," Tutup Nurul Hadi dalam sambutannya.

Asisten I mewakili Bupati Lombok Timur Dr. Ahsan menyampaikan kebanggannya kepada para pengurus baru BKPRMI dan Semua Organisasi kepemudaan yang tergabung di dalamnya memberikan apresiasi penuh yang terus memberikan kontribusi dalam pembangunan anak Bangsa.

"Saya secara Pribadi dan mewakili Bupati mengapresiasi atas kegiatan yang di lakukan oleh organisasi yang di bentuk Kementrian Agama, dan juga apresiasi penuh kepada ketua BKPRMI yang baru, semoga dengan adanya organisasi ini pemuda yang ada semakin bermanfaat bagi masyrakat," ungkapnya.

Pemerintah juga terus berupaya meningkatkan kesejahtraan masyarakat, khusunya masyarakat Lombok Timur. Namun hal itu sulit terwujud jika tidak didampingi dengan lembaga lembaga swadaya, mendorong potensi pemuda untuk mencapai cita cita bersama.

"Mari trus kembali ke masjid, karna masjid merupakan salah satu tempat untuk memonitor pusat pemerintahan pada zamannya hingga sampai saat ini," ajaknya.

"Saya berharap mewakili bupati berharap, dengan adanya Organisasi ini semoga bisa trus ikut andil dalam menyelenggarakan pememerintahan di Lombok Timur, baik dari kesehatan, ekonomi, dan pendidikan," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments