Pemkab Lotim Jamin Stok Beras Lombok Timur Masih Aman - www.okenews.net

Senin, 16 Oktober 2023

Pemkab Lotim Jamin Stok Beras Lombok Timur Masih Aman

HM Juaini Taofik
Okenews.net- Pj Bupati Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik menegaskan stok beras di Lombok Timur masih aman hingga Maret 2024.

“Kalau ada berita yang mengatakan beras di Kabupaten Lombok Timur berkurang itu hoaks,” tegasnya, Senin (16/10/2023).

Juaini menegaskan ketersediaan beras di Badan Urusan Logistik (BULOG) masih mencukupi hingga Maret mendatang.

Menurutnya, jika para pedagang mengatakan beras kurang terindikasi akan menaikan harga dan dikhawatirkan menyebabkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok.

Karena itu, hari ini diadakan operasi pasar dan gerakan pangan murah untuk meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat tidak khawatir kendati BMKG menyebut hujan baru akan turun sekitar bulan Desember 2023 dan Januari 2024.

Sebab masih ada sekitar seribu hektar lahan di wilayah utara yang telah tertanam dan dapat menjaga ketersediaan beras di Kabupaten Lombok Timur.

Kadis Ketahanan Pangan Achsan Nasirulhuda dalam laporannya menyampaikan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya kebutuhan beras sehingga gejolak harga beras akhir-akhir ini dapat dikendalikan.

Masyarakat dapat membeli beras dengan harga Rp. 10.000/ kg dari harga di pasaran Rp.15.000/kg. Selain itu Bulog juga menyiapkan minyak goreng dengan harga Rp. 14.000/liter.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments