Giat SULTan Pj Bupati Lotim Bersama Kepala Dinas Lotim, Sasar Pasar Paok Motong - www.okenews.net

Jumat, 16 Februari 2024

Giat SULTan Pj Bupati Lotim Bersama Kepala Dinas Lotim, Sasar Pasar Paok Motong

 

Giat SULTan, Pemda Lotim

Okenews.net--Pasar Paok Motong menjadi tujuan silaturahmi untuk Lombok Timur Berkemajuan (SULTan) pada Jumat 16/02/2024 Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memimpin kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Lombok Timur berkeliling dan menyambangi penjual sembari mengecek harga sejumlah komoditas, salah satunya beras.

Berbincang dengan para penjual, Pj. Bupati menemukan bahwa  beras mengalami kenaikan harga dalam satu minggu terakhir ini. “Beras premium di minggu lalu masih berada di angka Rp. 15 ribu tetapi sekarang harganya sudah stuck di angka Rp. 16 ribu,” ungkapnya. Begitupun dengan beras medium mengalami kenaikan yang sama, “sebelumnya harga beras medium ada di angka Rp. 13 ribu tetapi sekarang mengalami kenaikan harga seribu,” tuturnya.

Kenaikan harga tersebut dinilai masih dalam batas wajar dan masih bisa dijangkau  masyarakat.

Selain memantau harga, SULTan juga dimaksudkan menyerap aspirasi para pedagang sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada semua komponen yang ada di pasar,baik pedagang maupun pembeli. Pembenahan infrastruktur menjadi harapan para pedagang termasuk untuk meningkatkan keamanan. Pencurian diakui masih kerap terjadi karena infrastruktur yang dinilai belum dapat disempurnakan, “Mengingat tidak ada batas antara tanah pasar dengan tanah masyarakat maka perlu dibangunkan tembok pemisah,” ujarnya. Karena itu Pemda akan menginventarisasi kebutuhan pembenahan infrastruktur untuk ditindaklanjuti kemudian.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments