Pj Bupati Lombok Timur Pesan Para Santri Tak Terpengaruh Dampak Globalisasi Buruk - www.okenews.net

Kamis, 28 Maret 2024

Pj Bupati Lombok Timur Pesan Para Santri Tak Terpengaruh Dampak Globalisasi Buruk

 

Safari Ramadhan hari ke 17 Ponpes Baiturrahman Kabar
Okenews.net-- Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotin) memasuki hari ke-17 Ramadhan 1445 H/2024 M, mengunjungi menyempatkan diri berbuka puasa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrahim, Desa Kabar, Kecamatan Sakra. Kamis (28/3/2024)

Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, mengakui peran Ponpes dan lembaga pendidikan swasta lainnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini tidak hanya dari aspek religius, tetapi juga aspek keilmuan lainnya, Terlebih bagi Ponpes seperti Baiturrahim yang menerapkan konsep modern.

Disampaikan juga, Pemda Lombok Timur bersama DPRD beberapa waktu lalu juga telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

Keberadaan Perda tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan, fasilitasi, dan penguatan kelembagaan pesantren dalam menjalankan fungsi pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

"Diharapkan pula Perda ini mampu mendorong perkembangan pesantren, utamanya dari aspek kualitas pendidikan dan pembinaan agama, mengingat masyarakat Lombok Timur yang religius," harap Juaini.

Pj. Bupati Juaini, juga berpesan kepada para santri untuk tekun menuntut ilmu dan tidak terpengaruh dampak globalisasi yang tidak sesuai dengan ajaran pendidikan yang ditanamkan di pesantren.

Ponpes Baiturrahim tidak hanya fokus pada pendidikan keagaman, melainkan juga menghasilkan santri yang memiliki skill, selaras dengan target Ponpes, yaitu menciptkan generai cerdas, cakap dalam bertindak, dan taat dalam beribadah.

"Saya sangat mengapresiasi pengembangan Ponpes yang memiliki program keseimbangan," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments