Pilkada Lombok Timur, Pasangan Luthfi-Wahid Daftar di 5 Partai - www.okenews.net

Sabtu, 11 Mei 2024

Pilkada Lombok Timur, Pasangan Luthfi-Wahid Daftar di 5 Partai


Okenews.net
- Bakal calon Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthf mengatakan akan berpasangan dengan anggota DPRD Provinsi NTB dari PKB H. Abdul Wahid.

Kedua figur ini dinilai memiliki kans kuat memenangkan Pilkada Lombok Timur 2024. Dan saat ini keduanya terus melakukan silaturrahmi dengan masyarakat.

Menurut Syamsul Luthfi, pihaknya sudah lama melakukan komunikasi dengan sejumlah partai pendukung tersebut sepakat untuk membangun Lombok Timur yang lebih Maju & Religius.

"Alhamdulillah sudah final, saya dan H. Abdul Wahid sudah membangun komunikasi sejak lama. Kami sepakat untuk berpasangan, yakni pasangan Luthfi-Wahid," kata Luthfi. 

Luthfi mengaku memiliki banyak kesamaan visi misi dengan Abdul Wahid, termasuk dalam rencana pembangunan daerah yang membutuhkan perhatian serius.

“Mohon doa dan dukungannya, kita Wujudkan Lombok Timur Maju dan Religius," harap Syamsul Luthfi yang juga cucu Pahlawan Nasional itu.

Sejuah ini pihaknya telah mendaftar di Partai Golkar dan PKB pada hari Senin 6 Mei 2024. Sementara PPP, Hanura dan Partai Gelora pada hari Jumat 10 Mei 2024.

Syamsul Luthfi mengawali penyerahan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PPP Lombok Timur. Kemudian, ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Lombok Timur.

Ketua Gelora Lombok Timur Umar Ubaid mengatakan hingga saat ini Gelora hanya menerima pasangan Syamsul Luthfi-Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) untuk Pilkada Lotim 2024.

"Kami hanya menerima pasangan Luthfi-Wahid, tidak ada calon lain yang mendaftar, sudah kami kunci untuk bakal calon," ucapnya.

Sementara itu, ketua DPC PPP Lombok Timur,  Lalu Husnan Karyadi mengatakan dari sekian banyak bakal calon bupati di Lombok Timur, pihaknya lebih condong mengarah ke pasangan Luthfi-Wahid. Namun demikian, kata dia, tetap menunggu arahan dari DPW dan DPP.

"DPC PPP Lombok Timur lebih condong ke pasangan Luthfi-Wahid pada Pilkada 2024", ucapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments