Gelar Pengajian, Ponpes Halimatussa'diyah Hadirkan Tuan Guru Ile-ile - www.okenews.net

Minggu, 05 Mei 2024

Gelar Pengajian, Ponpes Halimatussa'diyah Hadirkan Tuan Guru Ile-ile


Okenews.net - Pondok Pesantren Halimatussa'diyah NW Lendang Nangka menggelar pengajian umum sekaligus pengukuhan pengurus Yayasan dan pelepasan santri-santriwati, Sabtu 4 Mei 2024.

Pengajian diisi oleh TGH Sholeh Terara yang biasa dikenal dengan nama Tuan Guru Ile-ile, dan diisi oleh TGH. Nawawi, Pengurus PC NW Masbagik serta perwakilan dari PD dan PB NW.

Kegiatan di Yayasan Ponpes Halimatuusa'diyah NW Lendang Nangka dihadiri oleh jamaah masyarakat umum, perwakilan Pemdes, santri-santriwati, wali santri, dewan guru dan lain-lain.

Ustad Ramadhan, QH., yang juga salah satu pendiri Yayasan Ponpes Halimatuusa'diyah NW Lendang Nangka menegaskan bahwa sebenarnya lebih dulu dari pembangunan lembaga MA sudah aktivitas dimulai dan di "sembek" oleh Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Adapun generasi awal pendirian Yayasan Ponpes Halimatuusa'diyah NW Lendang Nangka antara lain Haji Lalu Burhan (Dewan Pendiri), Haji Lalu Burhanuddin (Ketua Umum), Sayyid Kasim (Sekretaris), Anggota Pengurus yaitu H. Lalu Umar, Haji Radiah, Ustad Ramadhan, QH.,  Bapak Cenok, Bapak Sholeha, Mamiq Zaenab/Lalu Zaenal, dan lain-lain.

Ketua Yayasan Halimatuusa'diyah NW Lendang Nangka yang baru saja dikukuhkan, Dr. Lalu Makripuddin, M.Si menyampaikan pondok ini adalah pondok paling awal di Desa Lendang Nangka.

"Dulu Pernah dibangun Pondok oleh Tuan Penghulu yang lokasinya adalah SMPN 2 Masbagik saat ini, namun karena diambil dan dijadikan sekolah oleh pemerintah saat itu makanya off. Nah pondok ini adalah seperti kelanjutan dari ikhtiar para pelingsir dahulu," ungkap Lalu Makripudin yang juga Kepala BKKBN Provinsin NTB itu.

Yayasan Ponpes Halimatuusa'diyah NW Lendang Nangka saat ini mengelola lembaga mulai dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan yang akan launching pada tahun ini adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Madrasah diniyah, TPQ Halimatussa'diyah (Metode Qiroati).

Yayasan Pondok Pesantren Halimatuusaqdiyah NW Lendang Nangka menyelenggarakan acara Halal bihalal dan pengajian silaturahim sekaligus pengukuhan pengurus baru Yayasan Pondok Pesantren Halimatuusaqdiyah NW Lendang Nangka, yang di Lantik langsung oleh Bapak Tuan Guru Nawawi (Kesik) yang di saksikan langsung oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Acara pengajian silaturahim tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dari beberapa lembaga pendidikan, para tokoh, wali murid dan pejabat pemerintahan setempat. Acara pengukuhan pengurus baru Yayasan Pondok Pesantren Halimatussaqdiyah NW Lendang Nangka berjalan penuh khidmat dan lancar.***

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments