Jaga Orang Luar Masuk, Sekda Lotim Akan Lakukan Operasi Perbatasan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 13 Mei 2020

Jaga Orang Luar Masuk, Sekda Lotim Akan Lakukan Operasi Perbatasan



Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik

OkeNews - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Disease (Covid-2019) Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik meminta semua media menyosialisasikan operasi perbatasan ramah covid-19 yang rencananya akan diberlakukan Senin 18 Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan saat temu pers melalui video confrence yang berlangsung pada pagi Rabu (13/05/2020).

Menurutnya, saat ini operasi tersebut tengah dipersiapkan baik dari segi personil, peralatan, dan utamanya standar operasional prosedur (SOP) agar pelaksanaannya tidak mengganggu arus lalu lintas.

Sekda Juaini menambahkan, dengan sosialisasi yang masif, diharapkan masyarakat dari luar Lombok Timur ataupun masyarakat Lombok Timur dapat menunda perjalanan yang tidak bersifat urgent.

“Dengan adanya soaialisasi yang masif melalui media, maka masyarakat akan mengetahui apa yang tengah dilakukan oleh Pemkab Lombok Timur dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,″  paparnya.

Juaini juga mengingatkan untuk jalur-jalur tikus pengawasan dilakukan pemerintah desa melalui relawan yang dibentuk di desa setempat.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, H. Pathurahman menekankan pentingnya pengawasan terhadap pasien yang telah sembuh agar tidak terinfeksi kembali. Ia juga menyampaikan kasus covid-19 di Lombok Timur terbanyak ada di Kecamatan Sakra dan telah terjadi transmisi lokal.

“Oleh sebab itu penting untuk menjaga semua orang yang masuk ke Lombok Timur,” tutupnya. (W-05)