Pastikan Takbiran Aman, Aparat Keamanan Kompak Gelar Patroli - www.okenews.net

Senin, 25 Mei 2020

Pastikan Takbiran Aman, Aparat Keamanan Kompak Gelar Patroli

OkeNews – Ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kegembiraan umat Islam di NTB khususnya Kabupaten Lombok Timur dalam menyambut datangnya 1 Syawal 1441 H. Kedatangan 1 Syawal disambut dengan gema takbiran oleh masyarakat Lombok Timur.

Melihat kondisi tersebut, aparat keamanan, mulai dari jajaran Kodim 1615/Lotim bersama Polres Lotim dan Satpol PP menggelar patroli Bersama yang dipimpin langsung pimpinan kedua institusi, Sabtu (23/05/2020).

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., patroli Bersama tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lombok Timur selama pelaksanaan hari lebaran.

Namun demikian, lanjut Agus Donny sapaan akrabnya, tetap mengimbau dan berharap agar masyarakat melaksanakan takbiran maupun sholat Ied di rumah masing-masing.

“Khusus yang takbiran di Masjid adalah takmir atau pengurus masjid saja,” ujar Donny.

“Itu semua dilakukan untuk menjaga dan menghindari penyebaran dan penularan virus corona atau corona virus desease (Covid-19) ditengah-tengah euphoria masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskannya, Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kabupaten Lombok Timur sudah berusaha semaksimal mungkin berjuang bersama untuk menekan pertambahan jumlah terpapar Covid-19. Namun itu semua, sambungnya, tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, kata mantan Danyonif 742/SWY tersebut, seluruh masyarakat agar melaksanakan takbiran dan sholat Ied di rumah masing-masing sehingga tidak ada lagi kluster baru yang akan membuat kita lebij terpuruk lagi.

“Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah untuk takbiran, sholat Ied dirumah saja,” ajaknya.

Terkait dengan halal bihalal secara langsung, Dandim Lotim menyarakankan agar ditiadakan, namun bisa dilakukan melalui media sosial yang ada seperti Facebook, WA, Instagram dan lainnya termasuk video call.

Sebelumnya, digelar apel gabungan Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Lotim di Polres Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments