Pembukaan Jalan Tani, Personel Kodim Loteng Turut Gotong Royong - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 24 Juni 2020

Pembukaan Jalan Tani, Personel Kodim Loteng Turut Gotong Royong

OkeNews – Proses pembukaan jalan baru sepanjang 600 meter dengan lebar 3 meter di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, NTB hampir rampung. 
Personel Kodim Loteng saat ikut gotong royong
Hal itu dapat dilihat dari proses pengerjaan secara gotong royong oleh masyarakat bersama personel Kodim 1620/Loteng sejak Rabu minggu lalu.

Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., saat dikonfirmasi menjelaskan, proses pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan Dusun Aik Berik Timur Desa Aik Berik dengan Dusun Benjor Desa Teratak Kecamatan Batukliang menggunakan alat berat dan juga manual dengan melibatkan masyarakat setempat untuk bergotong royong.

Komando Distrik Militer (Kodim) dalam hal ini, kata Dandim, membantu mendorong dan mensupport pembangunan di daerah termasuk di desa sebagai upaya pembinaan satuan teritorial kepada masyarakat sehingga dapat mempermudah akses masuk atau penghubung antar dusun dan desa.

“Jalan ini nantinya dapat digunakan oleh para petani dalam mengangkut bibit, pupuk maupun hasil produksi pertanian,” ujar pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut, Rabu (24/06/2020).

“Selama Covid-19, semua aktivitas hampir dibatasi, namun dengan era new normal life, kita akan kembali beraktivitas seperti sebelum terjadinya Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama masker, jaga jarak dan sering cuci tangan agar kesehatan tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, satuan teritorial terutama Kodim tetap fokus dalam mensukseskan swasembada pangan sesuai dengan instruksi Presiden maupun MoU antara pimpinan TNI dengan Menteri Pertanian dengan harapan terwujudnya cadangan pangan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah.

“Kami berharap agar kedepan Pemerintah Daerah dapat memasukannya dalam program pengaspalan yang dapat mempermudah petani dalam memasarkan hasil pertanian mereka,” tutup Prastiwanto.

Sesuai rencana, hari ini badan jalan selesai dan akan akan dilanjutkan dengan pemasangan gorong-gorong sebagai saluran irigasi yang menghubungkan persawahan yang terpisah karena pembuatan jalan baru.