Pandemi, Pemerintah Belum Pastikan Jadwal Masuk Sekolah - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 09 Juni 2020

Pandemi, Pemerintah Belum Pastikan Jadwal Masuk Sekolah

OkeNews - Pandemi corona virus disease (Covid-19) yang melanda saat ini membuat pendidikan juga harus libur, bahkan hingga saat ini belum pasti kapan masuknya.
Sekdis Dikbud Lombok Timur Huzaipah
Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Huzaefah mengatakan, sampai saat ini jadwal masuk sekolah belum ditentukan.

Ia mengaku masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. Mengingat saat ini pandemi covid-19 masih mengancam bangsa ini. "Pelaksanaan masuk sekolah bagi siswa-siswi SD dan SMP belum ada ketentuannya sampai dengan saat ini, baik dari Kementerian maupun dinas provinsi," ungkapnya di Selong, Selasa (09/06/2020).

Ia menyebutkan, jika mau masuk sekolah pada saat ini harus ada aturan dan tahapan yang harus dijalankan, seperti mempersiapkan sarana prasarana kesehatan di sekolah.

BACA: Ujian Semester di Rumah, Sekdis: "Disinilah Kita Lihat Kejujuran"

Disebutkan, sebelum masuk sekolah dua hari sebelumnnya, lingkungan sekolah dan kelas harus steril dan dibersihkan, penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan agar virus corona ini tidak ada.

Ia mencontohkan, jika murid masuk hari Senin, maka pada hari Rabu dan Jumat sebelum masuk sekolah itu lingkungan sekolah harus disemprot oleh tim covid, sehingga hari Senin itu dianggap aman dan siswa siswi bisa belajar dengan tenang.