Dandim Lotim Cek Penertiban Pasar Paok Motong - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 09 Juni 2020

Dandim Lotim Cek Penertiban Pasar Paok Motong

OkeNews – Berbagai upaya terus dilakukan menuju new normal life (kehidupan normal baru) di wilayah Kabupaten Lombok Timur terutama membiasakan diri dengan protokol kesehatan baik di rumah maupun di tempat fasilitas umum seperti pasar, masjid dan tempat lainnya.

Pagi tadi Komandan Kodim 1615/Lotim bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Masbagik dan Sikur, dan instansi terkait melaksanakan kunjungan kerja sekaligus mengecek penertiban pasar Paok Motong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Selasa (09/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, puluhan anggota Satpol PP bersama Dinas Perhubungan dan Kepala pasar Paokmotong ikut membantu penertiban para pedagang dan pengunjung serta memberikan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19.

”Alhamdulillah hari ini kita mengecek dan menertibkan pasar Paok Motong kaitannya dengan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, jaga jarak dan menjaga kebersihan pasar,” ungkap Dandim 1615/Lotim.

Itu dilakukan, lanjutnya, sebagai upaya untuk mencegah penularan segala macam penyakit terutama memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona mengingat kedepan Kabupaten Lombok Timur akan menerapkan new normal life.

Dengan demikian, kebijakan Pemerintah harus didukung dengan menyiapkan dan membiasakan diri untuk hidup dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti sekarang ini.

Selain itu, Agus Donny juga menyampaikan kedepan pasar Paok Motong ini akan dijadikan sebagai sampel atau contoh bagi pasar yang lain khususnya di wilayah Lombok Timur dalam menerapkan standar kesehatan.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga begitu new normal life diterapkan, kita sudah terbiasa,” pungkasnya.