Persit KCK Cabang Lotim Peduli Stunting dan Ibu Hamil - www.okenews.net

Senin, 27 Juli 2020

Persit KCK Cabang Lotim Peduli Stunting dan Ibu Hamil

OkeNews.net - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Lotim memberikan perhatian khusus terhadap keluarga stunting dan ibu hamil, seperti yang dilakukan ibu-ibu Persit KCK ranting Keruak hari ini di Desa Sukadami Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Senin (27/07/2020).

Bhakti sosial yang dipimpin Ketua Ranting Ny. Agil bersama anggota persit lainnya dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan Sembako dan supplement atau vitamin kepada ibu hamil.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua Persit KCK Cabang Lotim Ny. Ira Agus Donny menyampaikan angka stunting di NTB masih di atas angka nasional yakni 29,6 % lebih. Hal itu menurut Ira, menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Persit KCK.

“Jadi kegiatan bhakti sosial seperti ini dilakukan ibu-ibu Persit di seluruh Koramil jajaran Kodim Lotim dalam rangka edukasi dan penguatan gizi khususnya kepada ibu hamil,” terang Ira.

Dengan demikian, kata Ira, ibu hamil juga harus memperhatikan asupan gizi selama kehamilan sehingga Kesehatan ibu dan cabang bayi dalam kandungan juga terjamin dan tumbuh normal seperti anak pada umumnya.

Menurutnya, salah satu penyebab stunting adalah anemia saat masa kehamilan. Untuk mengatasinya, dibutuhkan makanan yang mengandung zat besi yang bisa diperoleh dari ikan lele dan daging.

“Mari stop stanting dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi pada saat hamil, segera konsultasi atau konseling ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi kehamilan dan balita agar tetap tumbuh sehat dan normal,” imbuhnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments