Tingkatkan Etos Kerja, Prajurit Kodim Loteng Diberikan Bintal - www.okenews.net

Senin, 27 Juli 2020

Tingkatkan Etos Kerja, Prajurit Kodim Loteng Diberikan Bintal

OkeNews.net - Pembinaan mental (Bintal) terhadap para prajurit merupakan kebutuhan untuk membangkitkan dan meningkatkan keimanan, kedisiplinan dan etos kerja di satuan.

Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., disela-sela kesibukannya di Makodim, Senin (27/07/2020).

Pembinaan mental ideologi dan kejuangan yang diberikan Kabintal Korem 162/WB Kapten Inf Alfian di Aula Serba Guna Kodim 1620/Loteng mengangkat tema "Etos erja ditinjau dari sudut pandang Bintal" diikuti ratusan personel TNI dan PNS jajaran Kodim Loteng.

Dijelaskan Pras sapaan akrab Dandim, pembinaan mental ini harus dapat dirasakan dan berpengaruh positif terhadap mental para prajurit, PNS dan keluarga yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di satuan maupun tempat tinggal.

"Keberhasilan tugas satuan akan berbanding lurus dengan pembinaan satuan yang telah kita lakukan, salah satunya melalui pembinaan mental ini," ujarnya.

Prastiwanto juga meminta agar para Prajurit yang bertugas sebagai Babinsa menularkannya kepada masyarakat binaanya di wilayah masing-masing sehingga pada pandemi Covid-19 ini, masyarakat akan memiliki kesadaran untuk saling menjaga dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi diri, keluarga dan orang lain.

Hadir pada acara tersebut, para Danramil dan Pasi Kodim, seluruh anggota dan ASN Kodim 1620/Loteng.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments