SMKN 2 Selong, Danramil Selong Berikan Wasbang - www.okenews.net

Sabtu, 25 Juli 2020

SMKN 2 Selong, Danramil Selong Berikan Wasbang

OkeNews.net - Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Sarijo memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa siswi SMK 2 Selong yang sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2020-2021. 

Penyampaian materi Wasbang melalui daring (online) itu dilaksanakan di laboratorium SMK 2 Selong jalan Sukamulia Desa/Kecamatan Sukamulia Lombok Timur, Sabtu (25/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapten Sarijo menyampaikan tentang pentingnya bela negara sesuai amanat Pasal 9 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang menyatakan Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

"Hal itu bisa dilakukan dengan empat cara yakni pendidikan kewarganegaraan, pelatihan dasar kemiliteran secara wajib, pengabdian sebagai Prajurit TNI dan pengabdian sesuai dengan profesi," terang Sarijo.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bersama tidak menyurutkan semangat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, pihaknya akan senang hati dan siap memberikan pembekalan materi Wasbang dan kedisiplinan kepada adik-adik siswa.

Menurut Agus Donny, proses belajar mengajar melalui daring ini membutuhkan peran aktif orang tua untuk meluangkan waktu mengawasi putra-putrinya dirumah sehingga bisa maksimal.

"Jadi ini butuh pengawasan ekstra orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar belajar dan belajar di rumah baik secara berkelompok maupun mandiri, ini tugas kita bersama," ujar pria kelahiran Magelang Jawa Tengah tersebut.

"Mari kita dukung proses belajar mengajar baik melalui during maupun di sekolah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sehingga semua bisa berjalan aman dan lancar," imbuhnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments