Sukseskan Kampung Sehat, Forkopimda Loteng Touring Sambang Desa - www.okenews.net

Minggu, 26 Juli 2020

Sukseskan Kampung Sehat, Forkopimda Loteng Touring Sambang Desa

OkeNews.net - Dalam rangka mensukseskan program Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB, Bupati Loteng H. Suhaili, FT., bersama Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., menggelar touring sambang desa di seputaran Kecamatan Jonggat dan Praya Barat Daya (Prabada), Minggu (26/7/2020).

Touring dengan titik star dan Finish di Pendopo Bupati Loteng langsung menyambangi Desa Nyerot, Batu Tulis, Jelantik, Bonjeruk, Ubung, Labulie dan Sukarara Kecamatan Jonggat, sedangkan di Kecamatan Prabarda yakni Desa Ungga, Darek, Pelambik dan Teduh.

"Alhamdulillah hari ini, kami melakukan touring menggunakan roda dua untuk melihat langsung kampung sehat yang disiapkan di Kecamatan Jonggat dan Prabada," ungkap Dandim.

Menurutnya, touring tersebut dilakukan untuk memberikan support dan dukungan kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program kampung sehat dengan harapan kampung-kampung yang lain ikut aktif menjaga kebersihan dan kesehatan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

"Kondisi pandemi Covid-19 saat ini menjadi tantangan untuk dihadapi bersama tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan," terang Prastiwanto.

Untuk itu, pihaknya bersama instansi terkait tetap berupaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 sehingga terbiasa beradaptasi dengan kebiasaan baru agar tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Wakapolres Loteng mewakili Kapolres dan para Kepala OPD Pemkab Loteng.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments