Sukseskan BDR, MAN 1 Lotim Bagikan 15 Ribu Buku Mapel - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 20 Juli 2020

Sukseskan BDR, MAN 1 Lotim Bagikan 15 Ribu Buku Mapel

OkeNews.net - Menyukseskan tujuan belajar dari rumah (BDR), Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur membagikan buku mata pelajaran (Mapel) Kurikulum 2013 kepada siswanya sejumlah 15 ribu. Adapun jumlah siswa yang menerima sebanyak 1025, mulai dari kelas X, XI, dan XII.

Kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul Wathoni mengatakan, pembagian buku mapel bagi siswa akan mempermudah untuk belajar, sekaligus memperkuat literasi. Sementara bagi guru akan sangat membantu dalam mencapai target materi.

"Dengan pebagian buku mapel ini, siswa memiliki buku sumber belajar sekaligus memperkuat literasi siswa selama di rumah. Bagi guru, akan memudahkan dalam pemberian tugas," jelas Nurul Wathani, Senin (20/07/2020).

Disebutkan, buku sejumlah 15 ribu eksemplar itu merupakan buku siswa yang pengadaannya secara bertahap dari tahun 2017 dari anggaran BOS dan komite madrasah yang sampai saat ini masih tetap terjaga dengan baik.

"Alhamdulillah sampai sekarang sangat manfaat untuk siswa sebagai bahan belajar di rumah termasuk membagikan file-file buku yang berasal dari Kemenag maupun file buku umum yang berasal dari Kemendikbud sehingga ini menambah buku sumber belajar siswa di rumah," tuturnya.

Dituturkan, pembagian buku kepada siswa untuk menjadi sumber belajar diapresiasi  Kabid Penmad Kemenag NTB, Zamroni Aziz, MH dan Drs H Azharuddin, M.Sy selaku Kakanmenag Lombok Timur saat kunjungan dan monev daring di MAN 1 itu.

"Beliau sangat mengapresiasi terobosan madrasah dalam rangka menjaga ritme belajar dan prestasi siswanya yang patut dicontoh oleh madrasah lainnya, bahwa program madrasah harus lebih berpihak pada terpenuhinya sarana belajar siswa termasuk penyediaan buku secara gratis pada siswanya," tuturnya.

"Prestasi MAN 1 Lombok Timur menurut beliau berdua juga sudah luar biasa mulai dari prestasi guru, siswa, dan prestasi sekolah ini dalam pengelolaan anggaran yang tahun 2020 ini sukses meraih peringkat terbaik 1 dalam penilaian  pelaksanaan anggaran 2020 oleh KPPN Selong. Ini membuktikan, madrasah juga bisa dan hebat."

Sementara itu, seorang siswa MAN 1, Lalu Renaldi sangat bersyukur karena madrasah telah menyiapkan buku pelajaran, rata-rata persiswa menerima 15 buku paket yang tentu akan bermanfaat dalam mendukung siswa belajar di rumah secara daring.

"Kita sangat mengapresiasi program madrasah dalam menggenjot prestasi siswa walaupun di masa pandemi covid-19, bahkan siswa juga diberikan uang pulsa bagi kelas XI dan XII sejumlah 50.000/siswa/bln dari pengurangan BPP bulan Juli dan Agustus 2020. Ini merupakan bentuk keperpihakan sekolah pada siswa ditengah kondisi darurat ini," pujinya.